15 Rekomendasi Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

By merekbaguscom

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

Buat kalian yang gemar membuat konten baik itu untuk channel YouTube, TikTok maupun lainnya pasti memerlukan stabilizer atau gimbal. Gimbal ini berfungsi untuk membuat hasil video agar stabil dan seimbang meskipun direkam dalam kondisi bergerak. Tapi mengingat banyak yang menggunakan kamrea smartphone untuk membuat video, kini banyak produsen yang membuat gimbal untuk Hp. Jika kamu sedang mencari gimbal yang bagus, berikut ini ada beberapa rekomendasi merk gimbal stabilizer HP terbaik

Cara Memilih Gimbal Stabilizier HP

Di pasaran ada banyak sekali pilihan stabilizer, dimana produk-produknya dibedakan dari tipe, jumlah gimbal dan berat serta ukurannya. Untuk mendapatkan stabilizer yang kamu butuhkan, mari simak cara memilih stabilizier HP yang tepat.

1. Pilih Tipe Stabilizer Yang Dibutuhkan

Stabilizer memiliki 2 jenis yaitu mechanical dan electrical.

  • Electrical Stabilizer, untuk kalian yang mengambil video pendek tipe ini sangat cocok digunakan. Secara otomatis stabilizer ini dapat menjaga video agar tidak goyang dan tetap stabil. Mudahnya lagi kamu tak perlu mengatur balance pada stabilizernya sehingga sangat cocok digunakan untuk pemula. Tipe ini cocok digunakan untuk mengambil objek bergerak dan beberapa produk memiliki fungsi untuk melacak dan merekam pergerakan objek secara otomatis.
  • Mechanical Stabilizer, stabilizer ini dapat menjaga pusat gravitasi pada satu titik sehingga menghasilkan gambar yang tidak goyang. Tipe ini dapat mengambil gambar dari jarak jauh atau mengambil gambar secara perlahan. Berbeda dari electrical stabilizer yang memerlukan baterai, mechanical stabilizer ini tak membutuhkan baterai karena posisinya tidak akan berubah dengan sendirinya. Sehingga sangat direkomendasikan untuk penggunaan yang lama.

2. Pilih Stabilizer Berdasarkan Jumlah Gimbal

Jumlah gimbal pada stabilizer cukup bervariasi, fungsi dari gimbal sendiri yaitu untuk menjaga agar hasil gambar tidak goyang.

  • Dua axis, stabilizer dengan dua axis ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Konfigurasinya lebih simple dan lebih mudah digunakan. Gimbal dua axis ini dapat menahan goncangan tilt (vertical, atas, bawah) dan roll (rotasi). Gimbal dua axis ini juga memiliki bentuk yang lebih ringkas sehingga mudah dibawa kemana saja.
  • Tiga axis, buat kalian yang merekam gambar dari berbagai arah dapat menggunakan gimbal tiga axis. Gimbal ini mampu menahan guncangan dari berbagai arah sehingga nantinya menghasilkan video yang halus serta stabil. Ketika merekam objek bergerak, stabilizer ini akan mengurangi tingkat blur. Namun sayangnya, harga yang ditawarkan cukup mahal jika dibandingkan dengan gimbal dua axis.

3. Pastikan Berat dan Ukuran Mudah Dibawa

Karena termasuk perlengkapan yang akan dibawa kemana-mana, pilihlah stabilizer yang tidak terlalu berat dan ukurannya ringkas. Beberapa produk stabilizer umumnya dapat dilipat menjadi lebih kecil yang akan memudahkanmu membawanya.

Rekomendasi Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

Jika sudah memahami cara memilih stabilizier HP yang tepat, berikut ini ada beberapa rekomendasi merk stabilizer HP terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Brica B-Steady

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via blibli.com

Merk stabilizer HP terbaik pertama datang dari Brica B-Steady, stabilizer ini mampu mengabadikan momen tanpa hambatan. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar dan gimbal 3 axis, konten yang kamu buat terhindar dari goncangan yang mengganggu dan blur.

Kamu pun tak perlu takut kehabisan baterai berkat kapasitas baterainya yang cukup besar sekitar 4000mAh. Jika baterai berkurang, kamu dapat menyambungkannya dengan powerbank. Produknya dapat digunkan oleh semua kalangan karena memiliki kontrol yang mudah. Untuk mengubah posisi, kamu cukup menekan tombol dipegangan B-Steady saja.

2. Brica B-Steady Pro

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via plazakamera.com

Produk satu ini menawarkan banyak fleksibilitas yang mampu mengubah momenmu menjadi tak terlupakan. Brica B-Steady Pro ini dapat digunakan untuk kamera HP atau kamera aksi.

Dilengkapi dengan 3 axis, baterai kapasitas besar dan tripod mini yang akan memudahkanmu untuk mereka berbagai momen. Membuat video timelapse pun menjadu mudah dengan stabilizer ini. Kamu juga dapat dengan mudah mengontrol kamera dengan produk ini.

3. DJI Osmo Mobile 4

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via blibli.com

Jika kamu mencari produk satu ini kamu bisa mendapatkannya di online shop dengan harga yang cukup mahal. Stabilizer HP ini memiliki fitur Quick-Snap Magnetic Phone Attachmement, dimana fitur ini memungkinkanmu untuk menempelkan HP secara magnetis pada gimbal.

Produk ini juga dibekali dengan motor baru sehingga dapat menciptakan gambar yang mulus. Selain itu, mendukung HP dengan lebar 3,3 dan pengangan diatur pada sudut 15 derajat.

4. DJI Osmo Mobile 3

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via gudangdigitalonline.com

DJI Osmo Mobile 3 mendukung HP dengan lebar hingga 88 mm. Produknya dapat dilipat sehingga memudahkanmu untuk membawanya kemana saja. Dengan gimbal 3 axis, mampu mengurangi gambar yang goyang.

Tak hanya itu saja, gambar yang dihasilkan pun tampak lebih halus dan stabil. Dengan berat sekitar 405 gram, stabilizer ini sangat ringan. DJI Osmo Mobile 3 ini juga menawarkan grip yang nyaman dan pas ditelapak tangan sehingga sangat nyaman ketika memegangnya dalam waktu lama.

5. Feiyu G6 Max

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via plazakamera.com

Merk satu ini dikenal memiliki beragam produk yang mendukung perekam gambar salah satunya yaitu Feiyu G6 Max. Produk ini diketahui memiliki harga yang cukup mahal, tapi dibalik malahnya ini memiliki fitur yang lebih baik dari yang lainnya.

Feiyu G6 Max ini memiliki layar OLED yang menampilkan baterai, mode kerja, status kamera dan lainnya. Dengan port USB-C, dapat mengontrol kamera dengan cepat. Yang terpenting produknya tahan percikan air sehingga aman ketika mengambil gambar ditengah hujan.

6. Feiyu Vimble One

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via shopee.co.id

Feiyu Vimble One merupakan salah satu merk stabilizer HP terbaik. Beratnya sekitar 186 gram dan bentuknya sangat kecil sehingga dapat dimasukkan di saku.

Salah satu fitur yang ditawarkan stabilizer ini yaitu bilah 18 cm bawaannya dapat diperpanjang untuk menangkap pemandangan lebih luas. Kontrol gerakan juga lebih mudah dan cepat tanpa bantuan. Baterainya sendiri dapat bertahan hingga 6 jam. Untuk para pemula, stabilizer ini patut dipertimbangkan.

7. Freefly Movi Cinema Robot

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via ubuy.co.id

Jika diperhatikan stabilizer satu ini cukup berbeda dari yang lainnya. Freefly Movi Cinema Robot hadir dengan stabilizer berbentuk rata dibagian bawahnya.

Berkat permukaannya yang datar ini, Freefly Movi Cinema Robot ini dapat diletakkan dimana saja tanpa perlu menggunakan tripod lagi. Stabilizer ini juga dilengkapi dengan aplikasi khusus yang memungkinkanmu untuk memprogram gerakan kamera tanpa harus menyentuh gimbal.

8. Funsnap Capture 2 Handheld Stabilizer

Funsnap Capture 2 Handheld Stabilizer

photo via shopee.co.id

Selanjutnya ada Funsnap Capture 2 Handheld Stabilizer sebagai salah satu merk stabilizer HP terbaik. Salah satu keunggulan dari stabilizer ini yaitu terdapat handweel pada bagian gagangnya.

Dengan adanya fitur ini, kegiatan zoom atau mengatur fokus lebih mudah. Terdapat juga fitur Auto Face Tracking dengan algoritma AI, sehingga tracking wajah dapat dilakukan secara otomatis.

9. Moza Mini Mi

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via gudsen.com

Jika kamu sudah termasuk seorang videografer profesional, stabilizer ini patut dipertimbangkan. Stabilizer ini dilengkapi dengan aplikasi yang dapat mengatur fokus, zoom, slow-motion time-lapse, membuat panorama dan lainnya.

Selain itu, produknya juga memiliki pengaturan RGB yang membuat gambar terlihat lebih bagus. Moza Mini Mi ini memiliki baterai sebesar 2100mAh dan dapat digunakan hingga 10 jam.

10. Moza Mini-S

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via plazakamera.com

Selain Moza Mini Mi, Moza Mini-S juga bisa kamu pertimbangkan khususnya bagi para pemula. Stabilizer ini menawarkan tiang yang mudah ditarik ketika digunakan. Panjangnya saja bisa mencapai 41 cm sehingga pengambilan gambar lebih luas dari sudut mana pun. Baterainya dapat bertahan hingga 6 jam.

11. Xiaomi Mijia Gimbal 3 Axis Stabilizer

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via tokopedia.com

Xiaomi merupakan salah satu brand gadget terpopuler saat ini yang memproduksi segala jenis produk salah satunya yaitu stabilizer bernama Xiaomi Mijia Gimbal 3 Axis Stabilizer. Produknya ini dikenal memiliki baterai berkapasitas 5000mAh yang awet dan mampu bertahan hingga 16 jam. Berkat kemampuannya ini, membuat video di outdoor pun terasa semakin nyaman.

12. X-Cam Sight 2 Portable Gimbal 2 Axis

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via tiki.vn

Memiliki desain yang ringkas dan simple, stabilizer ini dapat dimasukkan ke dalam saku. Produknya memiliki panjang gagang sekitar 14,5 cm dan jumlah axis-nya 2. Meskipun memiliki tampilan yang simple, produk ini tidak cocok digunakan untuk membuat konten yang panjang sebab stabilizer ini dapat digunakan sekitar 2 – 5 jam dengan baterai berkapasitas 1000mAh.

13. Zhiyun Smooth 4

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via shopee.co.id

Zhiyun-Tech adalah produsen global populer yang memiliki produk gimbal yang diperuntukkan untuk HP, DSLR dan kamera aksi. Salah satu produknya yaitu Zhiyun Smooth 4, dapat digunakan untuk HP. Stabilizer ini menawarkan pengaturan yang lebih baik seperti filter dan bukaan. Aplikasinya juga terintegrasi mulus dengan tombol pegangan sehingga kamu tak perlu sering-sering menyentuh layar HP.

14. Zhiyun Smooth X

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via plazakamera.com

Tak hanya mudah dibawa, stabilizer dari Zhiyu ini juga menawarkan fleksibilitas yang bagus. Produknya memiliki berat hanya 246 gram dan mampu memberikan hasil gambar yang stabil. Hanya dengan tiga tombol, kamu sudah dapat melakukan shooting maupun filming. Stabilizer ini juga menawarkan sumbu motor yang dapat diputar maupun dilipat dan menahan posisinya diberbagai sudut.

15. Zhiyun Crane

Merk Gimbal Stabilizer HP Terbaik

photo via jakartanotebook.com

Zhiyun Crane merupakan salah satu merk stabilizer HP terbaik, produk ini sangat cocok untukmu yang memiliki banyak gadget yang berbeda. Stabilizer ini tak hanya dapat digunakan untuk HP, tapi dapat digunakan juga untuk kamera digital, kamera mirrorless dan kamera aksi.

Dibekali juga dengan beragam mode merekam seperti GO Mode, Vortex Mode, POV Mode, L Mode, F Mode dan PF Mode. Dengan banyaknya mode, kamu bisa menyesuaikan jenis mode dengan hasil yang diinginkan.

Penutup

Itulah beberapa merk stabilizer HP terbaik yang dapat memudahkanmu dalam mengabadikan momen. Dengan menggunakan stabilizer, kualitas video tentunya akan lebih baik meskipun terdapat goncangan. Bagaimana, kamu sudah menemukan produk yang tepat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *