15 Merk Parfum Wanita Yang Bagus Dan Tahan Lama

By merekbagus

Merk parfum wanita bagus dan tahan lama

Wanita mana yang tidak suka parfum? Hampir semua wanita pasti menyukai parfum karena selain dapat membuat badan wangi, parfum juga dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Di pasaran ada banyak sekali parfum yang dijual mulai dari harganya yang murah hingga yang mahal. Selain itu wanginya pun cukup beragam dimana bisa kamu pilih wangi yang sesuai dengan seleramu. Tak hanya itu saja, parfum pun ada beberapa jenisnya mulai dari yang tahan hanya 1 – 2 jam saja hingga ada yang bertahan seharian. Jadi sebelum kamu memutuskan membeli parfum, ada baiknya kamu menyimak tips memilih merk parfum wanita yang bagus dan tahan lama berikut ini.

Tips Memilih Parfum Wanita

Sebelum membeli parfum berikut ini ada beberapa tips memilih parfum wanita yang benar.

1. Tes aroma parfum

Sebelum membelinya pastinya kita melakukan tes aroma parfum. Kalian bisa mencoba menyemprotkan parfum di pergelangan tangan atau belakang telinga untuk menentukan ketahanan parfum. Pergelangan dipilih untuk mengetest parfum karena di pergelangan tangan terdapat urat nadi yang terus berdetak dan permukaan kulitnya akan selalu hangat. Disanalah parfum akan bereaksi dengan temperatur tubuh.

2. Sesuaikan dengan selera

Kalian tentunya tahu jika aroma parfum sangat banyak maka dari itu kalian harus menyesuaikan dengan selera kalian. Pada umumnya parfum adalah hal yang berkaitan dengan kepribadian maka dari itu kamu harus memilih parfum yang benar-benar kamu sukai. Jangan sampai kamu terayu akan teman atau ngikut-ngikuti teman soal parfum. Jika memang parfum tersebut memang tidak kamu sukai lebih baik kamu tidak memilihnya daripada kamu tidak percaya diri ketika menggunakannya.

3. Pilih parfun dengan kandungan yang sesuai dengan kulit

Ternyata beberapa kandungan dalam parfum bisa menyebabkan iritasi dan alergi bagi sebagian orang. Untuk itu ada baiknya untuk memilih parfum dengan kandungan yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Dan jika memungkinkan mintalah sample size parfum untuk kamu coba terlebih dahulu untuk mengetahui apakah parfum tersebut cocok dengan jenis kulit kamu.

4. Berikan jeda waktu untuk mengetahui wangi parfum yang sesungguhnya

Perlu diketahui bahwa pada umumnya aroma atau wangi pada parfum ketika pertama kali disemprotkan ke tubuh hanya akan bertahan selama 15 menit. Setelah 15 menit maka wangi parfum akan berubah dan aroma inilah yang akan bertahan sepanjang hari. Untuk itu jangan terlalu terburu-buru untuk menentukan pilihan. Ada baiknya kamu mencobanya pada pergelangan tangan terlebih dahulu dan tunggu hingga 15 menit unuk mengetahui aroma parfum sesungguhnya. Setelah itu baru kamu bisa putuskan untuk membeli atau tidak.

Rekomendasi Merk Parfum Wanita Yang Bagus dan Tahan Lama

Setelah mengetahui tip memilih parfum terbaik, berikut ini ada beberapa rekomendasi merk parfum wanita yang bagus dan tahan lama versi MerekBagus.com yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli.

1. Anna Sui Romantica Exotica

Merk parfum wanita bagus

Photo via jd.id

Anna Sui adalah salah satu merk parfum wanita yang bagus dan bertahan lama. Parfum ini jenis Eau de Toilette (EDT) yang memiliki aroma yang romantis serta ceria. Wangi parfum ini diawali top note dengan aroma perpaduan lemon, grapefruit, black currant. Selanjutnya pada middle note perpaduan antara aroma jasmine, neroli, lotus. Terakhir base note memiliki perpaduan aroma gardenia, sandalwood dan cottonwood (Poplar).

2. Aigner Pour Femme

Merk parfum wanita terbaik

Photo via tokopedia.com

Buat kalian yang sedang mencari parfum dengan keharuman yang unik dan feminim kalian bisa memilih parfum merk satu ini yaitu Aigner Pour Femme. Parfum ini akan menonjolkan sisi elegan seorang wanita. Parfum ini jenis Eau de Parfum sehingga wanginya akan awet seharian ketika kamu beraktifitas di luar. Selain itu, parfum ini memiliki aroma unik dari black pepper, fresh dew drops, bergamot, mandarin yang dipadukan dengan bulgarian rose, freesia dan aroma buah apricot. Terakhir, pada base note parum ini memberikan aroma amber, patchouli, white musk dan woody cedar serta almond. Bagaimana ingin memiliki parfum ini untuk menemani aktifitasmu di luar?

3. Chanel No.5

Merk parfum wanita tahan lama

Photo via chanel.com

Wanita mana yang tidak mengenal merk parfum satu ini yaitu Chanel No.5. Chanel No.5 ini merupakan salah satu parfum yang paling populer dan menjadi salah satu dari beragam pilihan parfum best seller Coco Chanel. Parfum yang dikemas dalam botol kaca berbentuk persegi yang mewah ini memiliki aroma yang elegan, feminim dan mewah sehingga sangat cocok digunakan ketika ke pesta. Parfum jenis Eau de Parfum ini pada top note memiliki aroma aldehydes, neroli, ylang – ylang, bergamot dan lemon. Untuk middle note beraroma iris, orris root, jasmine, lily of the valley dan rose. Terakhir pada base note memiliki aroma amber, sandalwood, patchouli, musk, civet, vanilla, oakmoss dan vetiver. Meskipun harganya cukup mahal namun aroma yang diberikan setara dengan harganya.

4. Calvin Klein Beauty Sheer Women

Merk parfum wanita bagus

Photo via shopee.co.id

Jika mendengar merk satu ini tentunya yang terlintas adalah merk pakaian dalam, selain pakaian dalam merk ini juga memiliki produk parfum salah satunya yaitu Calvin Klein Beauty Sheer Women. Parfum ini pada top note memiliki aroma bergamot, red berries dan bellini sedangkan pada middle note memilki aroma jasmine, peony dan lily. Terakhir base note memiliki aroma musk, vanilla dan sandalwood. Parfum jenis EDT ini memiliki wangi yang feminim dan juga elegan, wanginya yang lembut namun tetap menyenangkan. Parfum ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan dapaet bertahan lama.

5. Dolce & Gabbana Light Blue

Merk parfum wanita terbaik

Photo via shopee.co.id

Dolce & Gabbana Light Blue adalah salah satu merk parfum wanita yang bagus dan tahan lama. Parfum ini juga menjadi salah satu parfum yang disukai para pria. Dikemas dengan botol transparant dengan tutup yang berwarna biru menjadikan parfum ini terlihat mewah. Parfum ini memiliki beberapa kombinasi wewangian, pada tope note beraroma amber, cedar, bellflower, sicilian lemon. Pada middle note beraroma white rose, bamboo dan jasmine dan base note beraroma amber, musk dan cedar.

6. Estee Lauder Pleasure

Merk parfum wanita terbaik

Photo via tokopedia.com

Selain dikenal dengan produk skincarenya, Estee Lauder juga memiliki deretan parfum wanita yang bagus dan tahan lama dimana salah satu variannya yaitu Pleasure. Parfum Estee Lauder Pleasure ini dikemas dalam sebuah botol kaca transparant dengan tutup botol berwarna silver. Parfum ini mengkombinasikan aroma bunga-bungaan yang menyegarkan. Pada top note memiliki aroma white lily, violet leaves dan green accents, middle note memiliki aroma black lilac, white peony, karo-karounde blossoms, baie rose, pink rose dan jasmine. Terakhir, base note memiliki aroma sandalwood dan patchouli. Parfum ini cocok digunakan untuk berkegiatan sehari-hari.

7. Guerlain Shalimar

Merk parfum wanita bagus

Photo via zalora.co.id

Parfum ini terinspirasi dari kisah cinta antara Kaisar Shah Jahan yang mempersembahkan Taman Shalimar dan Taj Mahal untuk Putri Mumtaz Mahal. Parfum ini memiliki wewangian oriental yang dikombinasikan dengan aroma bunga melati, mawar, bergamot dan tonka bean. Perpaduan aroma ini menghasilkan aroma yang sensual dan mampu bertahan lama.

8. Issey Miyake L’Eau D’Issey

Merk parfum wanita tahan lama

Photo via blibli.com

Aroma parfum yang tahan lama tentunya banyak disukai para wanita, salah satu parfum yang bisa kamu coba gunakan yaitu Issey Miyake L’Eau D’Issey. Brand yang berasal dari Jepang ini memiliki wewangian yang lembut dengan perpaduan aroma bunga lili putih, lotus, cyclamen dan carnation. Parfum wanita yang bagus ini dikemas dengan botol berwarna broke white yang minimalis dan elegan.

9. Jo Malone Peony & Blush Suede

Merk parfum wanita bagus

Photo via shopee.co.id

Jo Malone Peony & Blush Suede adalah salah satu merk parfum wanita yang bagus dan tahan lama. Parfum ini memiliki aroma yang menyegarkan dan sangat cocok digunakan untuk kamu yang beraktifitas sepanjang hari. Seperti namanya Jo Malone Peony & Blush Suede, parfum ini mengandung aroma bunga peony. Kemudian terdapt juga aroma lainnya seperti red apple, jasmine, rose dan gillyflower.

10. Juicy Couture Viva La Juicy

Merk parfum wanita bagus dan tahan lama

Photo via tokopedia.com

Pertama kali kalian melihatnya tentunya kalian akan suka dan tertarik, karena parfum ini dikemas dengan botol yang lucu lengkap dengan pita berwarna pink. Parfum wanita yang bagus satu ini memiliki aroma creamy seperti kue dari vanilla dan aroma crispy dari wild berry dan jasmine. Parfum ini menimbulkan kesan elegan dan playful dan cocok untuk memberikan kesan yang lebih ceria.

11. Miss Dior Blooming Bouquet

Merk parfum wanita bagus dan tahan lama

Photo via sephora.co.id

Miss Dior Blooming Bouquet adalah salah satu parfum best sellers dari Dior. Parfum Eau de Toilette satu ini diawali dengan aroma bunga-bungaan kemudian dipertengahan memiliki aroma buah apricot dan paling akhir beraroma white musk. Parfum ini dikemas dalam botol kaca yang memiliki sentuhan tied knot berwarna silver diatasnya.

12. Marc Jacobs Decadence One Eight K Edition Eau De Parfum

Merk parfum wanita terbaik

Photo via shopee.co.id

Parfum satu ini bisa kamu coba jika menyukai aroma musk dan wood. Namun meskipun memiliki aroma wood, parfum ini tidak memiliki aroma yang kuat seperti parfum pria pada umumnya. Yang menarik dari parfum ini adalah parfum ini dikemas secara ekslusif dengan kemasan berwarna emas menyerupai bentuk tas. Selain itu, parfum ini jenis Eau de Parfum sehingga kamu tidak perlu menyemprotkan parfum ini berkali-kali.

13. The Body Shop Japanese Cherry Blossom

Photo via thebodyshop.co.id

The Body Shop Japanese Cherry Blossom adalah salah satu parfum wanita yang bisa kamu pilih. Parfum ini memiliki wewangian floral khas cherry blossom yang lembut dan menyegarkan. Parfum wanita ini dikemas dalam botol kaca berwarna merah muda.

14. Victoria Secret Bombshell Eau De Parfum

Merk parfum wanita bagus dan tahan lama

Photo via blibli.com

Para wanita pastinya mengenal brand populer satu ini yaitu Victoria Secret. Brand pakaian dalam wanita ini juga memiliki produk parfum yang bagus dan bisa kamu coba. Salah satu parfumnya yang bisa kamu coba yaitu Victoria Secret Bombshell Eau De Parfum. Parfum ini memiliki aroma kombinasi dari bunga dan buah yang segar. Selain itu, parfum ini juga jenis Eau de Parfum sehingga mampu bertahan seharian.

15. Yves Saint Laurent Opium

Merk parfum wanita terbaik

Photo via shopee.co.id

Parfum satu ini pada fase top note menawarkan aroma pink pepper, orange blossom dan pear. Kemudian dilanjutkan dengan aroma kopi, bunga jasmine, vanilla dan patchouli. Kombinasi aroma tersebut menjadikan parfum ini memiliki wewangian yang segar dan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi merk parfum wanita bagus yang bisa kamu pilih. Dalam memilih parfum, pilihlah yang aroma wanginya sesuai dengan kamu serta yang tidak kalah penting harganya sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Dari deretan merk parfum diatas kira-kira parfum wanita mana yang ingin kamu miliki?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *