15 Merk Speaker Bluetooth Terbaik Dan Murah

By merekbagus

Merk speaker blutooth terbaik dan murah

Speaker bluetooth adalah salah satu alat elektronik yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk mendengarkan musik. Speaker ini banyak dipilih orang karena sangat mudah digunakan, kamu hanya perlu menghubungkan bluetooth di smartphonemu dengan speaker dan dalam sekejap pun kamu sudah dapat mendengar musik. Selain mudah digunakan, alat satu ini juga mudah dibawa berpergian karena memiliki ukuran yang cukup bervariasi dan tidak membutuhkan kabel untuk menyalakannya. Sebelum menuju ke rekomendasi speaker yang sudah MerekBagus.com rangkumkan, ada baiknya kamu menyimak tips memilih speaker bluetooth yang bagus dan murah berikut ini.

Tips Memilih Speaker Bluetooth Yang Bagus

1. Perhatikan Kualitas Suaranya

Buat kalian yang mencari speaker bluetooth terbaik, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah codec yang kompatibel. Codec adalah sistem yang mengkompresi dan mengubah sumber suara. Hal ini sangat penting karena sumber suara dikirimkan dari smartphone ataupun perangkat lain melalui gelombang radio bluetooth. Maka dari itu, periksalah codec mana yang kompatibel dengan perangkat kamu dan pilih produk yang sesuai. Jika kamu menginginkan suara bass, maka pilihlah speaker yang dilengkapi radiator pasif. Radiator pasif adalah fungsi yang berguna untuk menangkap getaran udara dan meningkatkan jangkauan suara bass.

2. Sesuaikan Fungsi Dan Spesifikasi Speaker Dengan Situasi Penggunanya

Pilihlah speaker bluetooth yang sesuai dengan fungsi dan situasi penggunanya. Seperti, jika kamu beraktifitas di luar ruangan maka pilih speaker dengan spesifikasi tahan air dan debu. Jika pada produk tertulis IPX5 maka produk hanya tahan terdapat air saja. Sedangkan jika di produk tertulis IP56, maka produk tersebut memiliki fungsi tahan air dan tahan debu. Tak hanya ketahannya terhadap air dan debu, buat kalian yang menggunakan speaker bluetooth untuk berpergian pilihlah produk dengan ketahanan baterai antara 7-8 jam.

3. Perhatikan Versi Bluetooth

Bluetooth sendiri memiliki berbagai macam versi, semakin besar angkanya maka semakin bagus dan kinerjanya pun lebih tinggi. Maka dari itu kamu harus memperhatikan versi bluetooth-nya. Di pasaran sebagian besar produknya menggunakan Bluetooth versi 4.0 atau lebih tinggi kecuali untuk produk yang menekankan kualitas suara. Selain itu terdapat juga bluetooth versi 4.1 yang lebih baru dan memiliki fungsi penyambungan kembali otomatis. Dengan versi bluetooth ini kamu pun tidak perlu melakukan koneksi ulang saat koneksi tiba-tiba terganggu.

4. Pilih Fitur Tambahan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Beberapa produk speaker bluetooth ada yang dilengkapi dengan fitur NFC dimana fitur ini memudahkan kita dalam proses pairing. Selain itu, terdapat juga fitur tahan guncangan yang tidak akan merusak speaker ketika terjatuh. Tak hanya itu saja, produk yang memiliki fitur penyesuaian kualitas suara juga dapat menghasilkan suara yang lebih optimal.

Rekomendasi Merk Speaker Bluetooth Terbaik Dan Murah

1. Aukey SK-M31 Mini Bluetooth Speaker With Enhanced Bass & Metal Housing

Speaker bluetooth bagus

Photo via aukey.id

Buat kalian yang sedang mencari merk speaker bluetooth yang bagus, Aukey SK-M31 Mini Bluetooth Speaker With Enhanced Bass & Metal Housing bisa menjadi pilihan yang tepat. Speaker ini dapat dihubungkan dengan berbagai device seperti smartphone, tablet dan laptop dengan jarak koneksi bluetooth hingga 10 meter. Selain itu, kamu juga dapat memutar audio menggunakan fitur lainnya seperti microSD, radio FM maupun audio jack. Produk ini sangat mudah dibawa kemana saja karena memiliki ukuran sekitar 67 x 67 x 67 mm. Kamu dapat menikmati musik sepanjang hari dengan daya tahan baterai hingga 10 jam non-stop. Untuk mendapatkan produk ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 400 hingga 600 ribuan.

2. Anker Soundcore Mini

Photo via ankerindonesia.com

Kalian yang suka mendengarkan musik ketika berpergian tentunya memerlukan merk speaker bluetooth terbaik dengan daya tahan baterai yang lama. Maka dari itu, pilihan yang tepat adalah Anker Soundcore Mini yang memiliki daya tahan baterai hingga 15 jam. Tak hanya daya tahan baterai, speaker ini juga mampu menghasilkan suara yang jernih dan bass yang powerfull namun tetap nyaman di telinga. Speaker ini juga tahan terhadap percikan air, hal ini terbukti dengan rating IPX7 yang dimiliki nya. Harga yang ditawarkan untuk speaker satu ini dari 400 hingga 600 ribuan.

3. Xiaomi Mi Bluetooth Speaker Mini

Photo via blibli.com

Speaker bluetooth satu ini memiliki bentuk yang simple dan pas digenggaman. Casing menggunakan bahan full metal dengan 3 pilihan warna membuatnya terlihat elegan. Meskipun memiliki ukuran yang kecil namun kualitas suara yang dihasilkan cukup nyaring dan jernih. Kamu dapat menghubungkan speaker ini dengan berbagai perangkat seperti handphone maupun tablet. Xiaomi Mi Bluetooth Speaker Mini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan atau menerima telepon dengan suara yang stabil dan jelas. Untuk masalah daya, speaker ini mampu memutar audio selama 4 jam non-stop. Harga yang ditawarkan untuk speaker bluetooth keren ini terbilang cukup murah yaitu dikisaran 100 hingga 200 ribuan saja.

4. JBL 2 GO Speaker Bluetooth Portabel

Speaker bluetooth terbaik

Photo via id.jbl.com

JBL 2 GO merupakan speaker bluetooth portable yang memudahkan kamu untuk membawanya kemana-mana dengan kualitas suara yang jernih. Selain itu, speaker ini memiliki fitur anti air yang sudah tersertifikasi IPX7 sehingga cocok untuk berada di luar ruangan tanpa perlu takut terkena percikan air hujan. Daya baterai nya juga cukup kuat dan tahan lama, dimana mampu memutar lagu hingga 5 jam non-stop. JBL 2 GO memiliki 5 pilihan warna diantaranya hitam, merah, hijau, gold dan biru. JBL 2 GO dijual dengan kisaran harga 200 hingga 500 ribuan.

5. Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3 Portable Bluetooth Speaker

Speaker bluetooth bagus

Photo via shop.theoontz.com

OontZ Angle 3 Portable Bluetooth Speaker memiliki bentuk desain triangular tanpa sudut kaku dengan 6 pilihan warna yang menarik. Untuk kualitas suara, speaker ini mampu menghasilkan hi-power bass serta surround sound yang jelas dan jernih yang pastinya sangat memanjakan telinga. Dengan kapasitas baterai 2.200 mAh, speaker ini mampu memutar lagu selama kurang lebih 7 jam non-stop. Selain itu, sinyal bluetoothnya mampu bekerja dengan jarak maksimal 1o meter. Untuk masalah ketahanan, kamu tidak perlu kawatir karena speaker bluetooth terbaik ini tahan air. Harganya juga terbilang murah yaitu seharga 300 ribuan.

6. ÉGGEL Active Waterproof Portable Bluetooth Speaker

Speaker bluetooth terbaik

Photo via eggeltech.com

ÉGGEL Active Waterproof Portable Bluetooth Speaker adalah salah satu speaker yang memiliki suara bas yang kuat, dalam dan jernih. Hal ini tentunya tak lepas dari adanya satu passive radiator dan dua driver. Selain itu, speaker bluetooth ini juga cocok digunakan di luar ruangan karena sudah dilengkapi dengan teknologi tahan air, debu hingga tidak akan rusak ketika terjatuh. Menariknya lagi, speaker ini dilengkapi dengan carabiner yang mudah digantungkan dimana saja. Kamu bisa mendapatkan speaker bluetooth ini seharga 270 ribuan saja.

7. ÉGGEL Fit Waterproof Portable Bluetooth Speaker

Speaker bluetooth bagus

Photo via eggeltech.com

ÉGGEL Fit Waterproof Portable Bluetooth Speaker adalah speaker bluetooth yang mampu menghasilkan kualitas suara terbaik dengan suara bass yang dalam. Dengan desain yang slim, speaker ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang gemar mendengarkan musik ketika melakukan perjalanan jauh. Hal ini dikarenakan, speaker bluetooth ini anti air, anti debu serta tahan terhadap guncangan. Dan keren nya lagi, speaker ini mampu memutar musik hingga 20 jam non-stop. Kamu bisa mendapatkan speaker bluetooth ini seharga 195 ribuan.

8. Grotic Speaker Bluetooth Wireless Stereo Inpods Littlefun Macaron

Speaker bluetooth terbaik

Photo via shopee.co.id

Berikutnya ada merk speaker bluetooth yang bagus dengan desain yang mini dan 4 varian warna pastel yang menarik yang bisa kamu pilih. Meskipun ukurannya kecil, kualitas suara speaker ini dapat kamu andalkan. Produk ini juga mendukung TWS dual-machine yang memungkinkanmu untuk menghubungkan dua speaker sekaligus. Speaker bluetooth dapat digunakan untuk memutar lagu sekitar 2 hingga 3 jam non-stop. Speaker ini cukup murah lho, harganya antara 100 hingga 200 ribuan saja.

9. Jabra Solemate

Speaker bluetooth bagus

Photo via jabra.com

Berikutnya ada merk speaker bluetooth terbaik yaitu Jabra Solemate yang hadir dengan 4 pilihan warna. Kualitas suara yang dihasilkan cukup memukau berkat 3 speaker(2 tweeter akustik dan 1 subwoofer). Produk ini merupakan speaker bluetooth multifungsi yang selain dapat digunakan sebagai speaker musik, dapat juga digunakan untuk menjawab panggilan suara yang masuk, mengakhiri panggilan dan menolak panggilan. Selain itu, alat ini juga cocok digunakan diluar ruangan karena dilengkapi dengan teknologi anti debu dan tahan cipratan air. Fitur lainnya yang terdapat pada speaker ini adalah NFC, anti guncangan dan battery status display. Jabra Solemate dijual dikisaran harga 900 ribuan hingga 1,9 jutaan.

10. Sony Extra Bass Portable Bluetooth Speaker SRS XB01

Speaker bluetooth bagus

Photo via sony.co.id

Berikutnya ada speaker bluetooth dari brand elektronik ternama Sony yaitu Sony Extra Bass Portable Bluetooth Speaker SRS XB01. Speaker ini cocok untuk kamu yang berjiwa muda dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Ukurannya juga cukup ringkas sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk masalah suara tidak perlu ditanyakan lagi, Sony SRS XB01 mampu menghasilkan suara bass yang rendah dengan dentuman yang jernih berkat radiator pasif yang mampu meningkatkan frekuensi bass rendah. Masa pakainya cukup lama dimana kamu dapat memutar lagu selama 6 jam non-stop. Dari segi ketahanan, speaker ini sudah tersertifikasi IPX5 yang artinya tahan terhadap percikan air seperti air hujan. Kamu bisa mendapatkan speaker bluetooth murah dari Sony ini seharga 400 hingga 500 ribuan.

11. Orico Mini Portable Bluetooth Speaker BS16

Speaker bluetooth terbaik

Photo via lazada.co.id

Speaker satu ini tidak hanya memiliki ukuran yang mungil saja namun juga memiliki bobot yang cukup ringan yaitu sekitar 45 g saja dan dapat dimasukan kedalam kantong celana. Meskipun bentuknya mungil, speaker bluetooth ini mampu menghasilkan suara yang keras dan juga bass yang oke punya. Speaker ini dapat digunakan dengan jarak maksimal  10 meter dengan daya tahan hingga 2-4 jam non stop. Untuk harga, kamu bisa membawa pulang speaker ini hanya dengan 150 ribuan saja. Murah bukan?

12. Remax Portable Desktop Bluetooth Speaker RB-M13

Speaker bluetooth bagus

Photo via blibli.com

Remax Portable Desktop Bluetooth Speaker RB-M13 adalah speaker bluetooth yang mampu memberikan kualitas suara terbaik dan kompatibel dengan berbagai device seperti smartphone, tablet, laptop hingga TV. Speaker ini memiliki desain pipih dengan sentuhan glossy yang membuat tampilannya terlihat mewah dengan 4 varian warna yaitu rose gold, gold, silver dan hitam. Speaker bluetooth ini dapat digunakan sekitar 5 jam. Harga yang ditawarkan pun cukup murah yaitu dikisaran 200 hingga 300 ribuan.

13. Robot Dots Bluetooth Speaker RB100

Speaker bluetooth terbaik

Photo via shopee.co.id

Robot Dots Bluetooth Speaker RB100 dilengkapi dengan tali strap yang panjang sehingga sangat mudah dibawa berpergian. Speaker blutooth terbaik satu ini juga mudah digenggam maupun dicantolkan. Untuk suaranya sendiri bisa dikatakan cukup bagus dengan suara bas yang akan memuaskan telinga kamu. Ditambah lagi dengan fitur 360° stereo surround sound yang bakal buat pengalaman mendengarkan musik menggunakan speaker ini menjadi lebih maksimal. Untuk daya tahan baterainya sendiri mampu digunakan hingga 8 jam. Kamu bisa membeli speaker bluetooth murah ini seharga 70 hingga 100 ribuan.

14. Soundplus 9Soul Bluetooth Speaker

Speaker bluetooth bagus

Photo via shopee.co.id

Jika dilihat, speaker satu ini memiliki desain futuristik dengan LED multiwarna yang indah. Produk ini tersedia dalam 7 perubahan warna dengan 256 mode cahaya yang menarik. Tak hanya itu saja, speaker bluetooth ini juga terbuat dari bahan akrilik yang kuat dengan 2 pilihan warna, hitam dan putih. Speaker bluetooth ini akan semakin indah jika digunakan dalam suasana gelap, kamu dapat mendengarkan musik menjelang tidur dan melihat lampu-lampu yang berwarna-warni. Speaker ini dibanderol dengan harga yang bervariasi, dari 170-an hingga 600 ribuan.

15. Sony Speaker BLUETOOTH Portabel EXTRA BASS XB12

Speaker bluetooth terbaik

Photo via sony.co.id

Seperti namanya, speaker bluetooth terbaik dari Sony ini memiliki perpaduan radiator pasif yang bekerja dengan monaural speaker yang akan menyempurnakan nada rendah. Sehingga efek bassnya pun semakin meningkat. Produk ini memiliki sertifikasi IP67 sehingga sangat cocok digunakan di luar ruangan. Masa pemakian pun terbilang cukup lama yaitu hingga 16 jam. Tambahan lagi, speaker ini juga kedap air dan anti debu lho. Untuk desain, speaker ini memiliki 6 pilihan warna yaitu, hitam, navy blue, abu-abu, hijau, merah dan pink. Speaker ini dijual seharga 800 hingga 900 ribuan.

Kesimpulan

Itulah beberapa merk speaker bluetooth terbaik dan murah yang bisa kamu beli. Pilihlah speaker bluetooth yang sesuai dengan tempat dan tujuan penggunaannya agar kamu tidak salah memilih. Dan yang tidak kalah penting, pastikan produk yang kamu beli adalah orisinil. Jangan hanya tergiur dengan harga yang murahsaja.

Dari deretan speaker diatas, speaker mana yang ingin kamu miliki?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *