15 Merk Senter Kepala Terbaik Untuk Menerangi Aktifitas Kamu

By merekbaguscom

Merk Senter Kepala Terbaik

Ketika kamu hendak beraktivitas di luar ruangan seperti berkemah, mendaki dan lainnya, kehadiran senter kepala atau headlamp sangat penting dan dibutuhkan. Dengan adanya alat ini, ketika malam hari menjelang atau tempat yang minim cahaya akan terasa terang. Penggunaannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu memasangnya di atas kepala saja. Jika saat ini kamu sedang mencari senter kepala, berikut ini ada beberapa merk senter kepala terbaik yang bisa kamu pilih.

Tips Memilih Senter Kepala Terbaik

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli senter kepala, ada beberapa point yang perlu kamu ketahui. Hal ini perlu kamu pertimbangkan agar mendapatkan produknya sesuai dengan keinginan.

1. Pilih Produk Yang Mudah Digunakan

Hal pertama yang perlu kampu pertimbangkan yaitu pilih produk yang mudah digunakan. Berhubung alat ini digunakan ketika situasi gelap, maka pengoperasiannya tentunya harus mudah seperti tombo nyalanya. Jika tombolnya susah untuk diraih atau ditemukan, ini bisa mengakibatkan hal yang fatal. Salah satu senter kepala yang sangat mudah digunakan yaitu yang memiliki fitur sensor. Dengan fitur ini kamu bisa menyalakan dan mematikannya dengan sangat mudah.

2. Pilih Jenis dan Daya Lampu

Tak hanya harus mudah digunakan, senter kepala juga memiliki jenis dan daya lampu yang beragam. Setidaknya ada dua jenis lampu kepala yang disediakan yaitu lampu LED dan lampu biasa. Untuk mendapatkan lampu yang terang pilih saja lampu LED, selain terang lampu LED juga lebih hemat daya jika dibandingkan dengan lampu biasa. Daya lampu juga perlu diperhatikan, sebab beberapa lampu LED memiliki jumlah lumen yang berbeda. Untuk mendapatkan pencahayan yang baik, pilih lampu LED dengan minimal lumen 50. Selain daya, warna lampu pun ada beragam seperti putih dan kuning. Lampu berwarna putih memiliki pancaran yang jauh sedangkan yang kuning dapat digunakan untuk daerah berkabut.

3. Pilih Jenis dan Kemampuan Baterainya

Baterai yang umumnya digunakan pada senter kepala yaitu lithium dan alkaline. Tipe baterai lithium mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang sedangkan tipe baterai alkaline cenderung lebih redup seiring dengan berkurangnya daya baterai. Agar terasa nyaman beraktivitas di luar, pilih baterai yang mampu bertahan diatas 8 jam.

4. Perhatikan Ketahanan Produk Terhadap Air

Ketika beraktivitas di luar ruangan atau berada di cuaca yang ekstrim seperti hujan lebat, produk yang tahan air perlu dipertimbangikan. Biasanya pada produk tertera keterangan IPX yang menandakan jika produk tersebut tahan terhadap air. Jika semakin tinggi angka IPX maka semakin bagus produk tersebut ketika digunakan dalam air.

5. Perhatikan Tali Senter dan Pengaturannya

Senter kepala yang bagus pastinya memiliki tali yang kuat dan tebal. Hal ini juga berguna untuk menghindari pergeseran tali di kepala yang menyebabkan senter terjatuh. Pilih juga yang pemasangan dan pelepasannya mudah agar tidak menyulitkan ketika menggunakannya.

6. Pertimbangkan Fitur Tambahan Yang Ditawarkan

Beberapa senter kepala biasanya dibekali juga dengan beberapa fitur tambahan yang menarik. Seperti blinking mode dan red light. Fitur berkedip ini umumnya digunakan untuk memberitahu keberadaan kamu ke orang lain terlebih jika terpisah dengan rombongan. Ada juga fitur red light, fitur ini dapat digunakan pada malam hari agar orang lain tidak terganggu dengan cahaya senter kepala. Selain fitur tersebut, ada juga pengaturan mode jangkauan cahaya seperti mode jarak jauh dan dekat. Mode ini dapat kamu gunakan ketika situasi sangat gelap sekali atau ingin memberikan penerang yang lebih jauh.

Rekomendasi Merk Senter Kepala Terbaik

Bagaimana kamu sudah memahami cara memilih senter kepala yang tepat? Kini saatnya kamu memilih produk yang tepat, setiaknya ada beberapa merk yang bisa dipilih. Berikut ini list-nya.

1. Aoki AK-3631A

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via lazada.co.id

Merk senter kepala satu ini memiliki diameter lensa 5,9 cm dengan 2 jenis penerangan yaitu terang dan redup. Dengan kapasitas baterai sekitar 2400mAh dengan anti overcharge. Baterainya sendiri dapat bertahan lama dan dapat diisi ulang hingga 500 kali. Kecerahan lampunya sendiri LED putih dan tahan terhadap air sehingga cocok digunakan untuk memancing, menambang dan lainnya.

2. Antarestar Headlamp

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via antarestar.com

Senter kepala ini memiliki pancaran cahaya yang sangat terang dan dapat menyorot jarak jauh. Tali kepalanya dapat disesuaikan dengan ukuran kepala. Produknya dapat diatur dan diarahkan hingga 90 derajat. Menariknya senter kepala ini dapat di zoom in serta zoom out. Untuk dayanya sendiri menggunakan baterai A3 sebanyak 3 pcs. Fitur lainnya yang disediakan yaitu terdapat 3 mode yang bisa digunakan dalam keadaan tertentu seperti redup, terang dan kedip.

3. Cree LED Headlamp XML

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via aliexpress.com

Headlamp dengan strap flexible ini mampu digunakan untuk berbagai ukuran kepala. LED senternya menggunakan Cree yang dapat menghasilkan cahaya sangat terang. Headlamp tetap nyaman digunakan dalam sesi penggunaan yang lama. Dapat juga digerakkan ketas bawah hingga 90 derajat sehingga menjangkau cahaya lebih besar. Strap pada kepalanya terbuat dai bahan kain yang halus dan kuat sehingga kepala tidak akan sakit dan kuat menahan beban lampu ketika bergerak. Senter kepala ini dibuat dari aero grade aluminium yang memiliki cooling sistem.

4. Dony KL 158

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via lazada.co.id

Senter kepala ini dapat digunakan untuk beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan, berkemah, mendaki, memancing atau beraktivitas di dalam hutan. Cahaya dari senter kepala ini lebih fokus, bulat, lebih terang dan lebih besar. Cahayanya stabil sehingga mambuat lampu dan baterai lebih tahan lama. Dilengkapi dengan ring stainless yang dapat mengurangi benturan ketika terjatuh. Kontrol cahayanya ada 2 mode yaitu cahaya redup dan cahaya terang. Durasi pemakaiannya sekitar 18 jam dalam mode 1 dan 12 jam di mode 2. Kapasitas baterainya 3000mAh dengan pengisian sekitar 10 jam.

5. Decathlon Forclaz Headlamp Onnight 50 Black 2076030

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via shopee.co.id

Decathlon Forclaz Headlamp Onnight 50 Black 2076030 merupakan salah satu merk senter kepala terbaik. Produk ini mampu memancarkan sinar yang cukup terang dan memiliki jarah sorot yang cukup jauh hingga 15M. Lumen yang dimiliki produk ini sekitar 30 lumen dan didukung dengan dua baterai LR03-AA yang dapat bertahan hingga 25 jam. Selain itu, senter kepala terbaik ini juga dilengkapi dengan anti percikan air.

6. Eiger Apollo

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via tokopedia.com

Senter kepala ini memiliki fitur pencahayaan hingga 80 lumen sehingga menghasilkan cahaya yang terang dan dapat menerangi hingga jarak 15 M. Produknya sudah tahan ciptaran air berkat sertifikasi IPX4. Fiturnya pun menarik bisa kamu gunakan untuk berpetualang.

7. Eiger Crite

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via eigeradventure.com

Selanjutnya merk senter kepala terbaik ada Eiger Crite. Produk ini dilengkapi dengan fitur anti air IPX4 dan benturan sehingga aman dibawa berpergian. Cahaya yang dihasilkan senter kepala ini sekitar 90 lumen yang mampu menyorot jarak hingga 16 M. Dayanya sendiri menggunakan sebuah baterai AA yang mampu bekerja hingga 2.5 jam di pengaturan high, 10 jam pengaturan low dan 16 jam dipengaturan flash.

8. Fenix HM65R

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via shopee.co.id

Sangat bertenaga, kata ini sangat cocok digunakan untuk produk satu ini. Sebab cahayanya memiliki kekuatan sebesar 1400 lumens. Produk yang memiliki dimensi 80,5 x 55 x 40 cm ini mampu mengjangkau jarak maksimal 163 M. Cahaya yang besar ini tentunya didukung dengan baterai yang mumpuni, produk ini menggunakan baterai Li-ion 18650 yang dapat diisi ulang atau menggunakan baterai Lithium CR123A yang dapat bertahan hingga 300 jam.

9. Harvest 45W Headlamp

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via shopee.co.id

Yang suka beraktifitas di luar seperti mendaki, kemah, memancing ataupun menyusuri goa-goa kalian wajib memiliki alat satu ini. Senter kepala ini memiliki cahaya yang terang berwarna kuning. Produknya memiliki diameter 8 cm dan memiliki jangkauan cahaya hingga 30M dengan masa penggunaan hingga 10 jam. Mengisi dayanya sendiri memerlukan waktu selama 6 – 8 jam.

10. Kawachi LP-100G

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via lazada.co.id

Memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, Kawachi LP-100G ini patut dipertimbangkan ketika mencari senter kepala terbaik. Produk ini dibekali dengan 6 baterai lithium yang total kapasitasnya sekitar 14.500 mAh. Memiliki daya sebesar 100 W, senter ini mampu menghasilkan daya yang terang. Kawachi LP-100G ini juga memiliki 6 buah Big SMD LED 3 W untuk pencahayaan lebih maksimal.

11. Kiseki Headlamp L-T21

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via tokopedia.com

Kiseki Headlamp L-T21 ini dilengkapi dengan 5 buah titik penerangan dengan kecerahan cahaya tingkat tinggi. Baterainya sendiri dapat diisi dengan menggunakan USB bertegangan 5 volt. Bahan yang digunakan pada senter kepala ini plastik ABS sehingga tidak akan melukai kening dan tidak akan licin dikepala.

12. Luby LED L2888

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via shopee.co.id

Luby LED L2888 merupakan salah satu merk senter kepala terbaik yang mampu bertahan hingga 50 jam. Lampunya ini dapat bertahan lama berkat dukungan baterai berkapasitas 8000 mAh. Ada yang menarik dari senter kepala ini, dimana produknya dilengkapi dengan indikator isi baterai sehingga kamu bisa melihat berapa persen baterai yang tersedia. Untuk jarak penerangannya sendiri cukup jauh dari yang lainnya, dimana senter ini dapat menjangkau hingga 1000 M.

13. Mitsuyama MS-160P

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via lazada.co.id

Senter kepala ini memiliki lingkaran ring 8 cm dengan warna lampu putih sebesar 50 W. Mitsuyama MS-160P ini memiliki dua mode pencahayaan yaitu cahaya sedang dan cahaya terang dimana modenya ini akan memudahkanmu ketika beraktivitas di luar ketika gelap. Jika tak sengaja terkena air hujan, senter ini masih baik-baik saja karena memiliki fitur anti-air. Dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh, lampu ini dapat digunakan hingga 8 jam.

14. Olight Array Headlamp

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via olightworld.com

Berbeda dari senter kepala diatas, Olight Array Headlamp ini memiliki dua lampu dibagian depan dan bagian belakang sehingga tak hanya dapat menerangi jalan didepan saja, jalan dibelakang juga dapat pencahayaan. Produk ini menggunakan bahan aluminium ringan dengan bobot yang ringan sehingga nyaman digunakan.

Dilengkapi dengan dua LED, senter kepala ini memiliki pencahayaan jarak jauh dan dekat. Menariknya bisa digunakan secara bersamaan sekaligus. Demi keamanan, senter kepala ini dilengkapi dengan lampu merah yang dapat terlihat meskipun keadaan sangat gelap. Produknya menggunakan baterai Lipo built-in 2000 mAh yang dapat diisi ulang dan maksimum penggunaannya sekitar 13 jam.

15. Surya 50W L505R

Merk Senter Kepala Terbaik

photo via shopee.co.id

Terakhir ada Surya 50W L505R, produk ini memiliki cahaya yang sangat terang karena memiliki fitur BLITZ dan S.O.S. Untuk sumber dayanya sendiri menggunakan baterai lithium 3.7 V yang dapat diisi ulang lebih dari 1000 kali.

Penutup

Itulah beberapa merk senter kepala terbaik yang bisa kamu pilih ketika beraktivitas seperti mendaki, menyusuri goa-goa dan lainnya. Ada banyak sekali senter kepala yang dijual, pilihlah yang sesuai denga kebutuhanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *