15 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering

8 bulan lalu, by merekbagus

Facial Wash Untuk Kulit Kering

Merawat kulit wajah yang kering memang tidak bisa sembarangan. Kamu harus bisa memilih dan menggunakan produk skincare yang memang dikhususkan untuk pemilik kulit kering. Salah satu produk skincare yang cukup penting dalam perawatan kulit wajah adalah facial wash. Dan jika kulit wajahmu kering, maka kamu harus memilih facial wash untuk kulit kering yang selain mampu membersihkan wajah secara maksimal, juga bisa mempertahankan tingkat kelembapannya sepanjang hari.

Facial wash untuk kulit kering yang bagus akan mampu membuat kulit wajah menjadi bersih, segar serta menjaga kesehatan kulit wajah. Sehingga kita akan menjadi lebih percaya diri ketika beraktivitas.

Nah, kira-kira bagaimana cara memilih facial wash yang cocok untuk kulit kering? Simak ulasannya berikut ini.

Tips Memilih Facial Wash Untuk Kulit Kering

1. Pilih facial wash yang mampu melembapkan kulit

Produk perawatan kulit wajah yang paling dicari oleh pemilik kulit kering adalah produk yang mengklaim mampu memberikan kelembapan dalam waktu yang lama.

Beberapa zat aktif yang ampuh menjaga kelembapan kulit antara lain lidah buaya, hyaluronic acid, glycerin, dan ceramides.

Lidah buaya cenderung menghidrasi sambil memberikan ketenangan. Sedangkan, hyaluronic acid mempu mengikat dan mempertahankan molekul air pada kulit.

Untuk membentuk perlindungan ekstra supaya kulit tidak mudah kering, Kamu juga bisa memilih facial wash dengan kandungan glycerin atau ceramides.

2. Pilih produk hipoalergenik

Tentu penting bagi kamu sebagai pemilik kulit kering untuk mengadopsi facial wash yang hipoalergenik. Bahan-bahan yang aman akan mencegah terjadinya reaksi alergi.

Selain aman untuk kulit sensitif, kamu dapat menjaga kesehatan kulit kering dan mengantisipasi efek samping yang negatif dengan klaim hipoalergenik.

3. Hindari kandungan AHA

Alpha Hidroxy Acid atau AHA mampu mengelupas dan mengangkat sel kulit mati yang tertahan pada kulit.

Namun, penggunaannya tidak disarankan untuk kulit kering. Asam laktat serta asam glikolat pada AHA cenderung menghilangkan kadar minyak alami pada kulit. Kondisi ini memicu kulit menjadi lebih mudah kering.

4. Pilih facial wash dengan tekstur krim

Ada banyak pilihan bentuk dan tekstur facial wash sesuai kebutuhan, yaitu gel, krim, minyak, hingga micellar.

Facial wash bertekstur krim direkomendasikan untuk kulit kering. Krim mampu menjaga kulit yang lebih lembap, terhidrasi, dan terasa ringan ketika diaplikasikan. Selain itu, kulit Kamu jadi tidak mudah terkena iritasi.

Jangan lewatkan tahap cleansing menggunakan micellar water untuk menghapus kotoran atau make up yang menempel di wajah.

5. Hindari bahan alkohol dan pewangi

Bagi kulit kering, pewangi dan alkohol mudah menimbulkan iritasi yang menentu pada kulit. Sayangi kulit Kamu dengan menghindari komposisi yang merugikan dan memiliki efek samping tidak jelas bagi kulit.

Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering

Setelah mengetahui tips yang dibutuhkan dalam memilih facial wash yang cocok untuk kulit kering, simak juga beberapa rekomendasi merk facial wash terbaik di bawah ini.

1. HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Facial wash untuk kulit kering

Sebagai salah satu merk facial wash untuk kulit kering, HADA LABO mampu meningkatkan serta mempertahankan kelembapan kulit.

Kotoran dan sisa minyak yang menempel dapat terangkat secara maksimal, sehinga kulit tetap lembap, bersih, dan cerah. Selain itu, produk ini juga mampu menyeimbangkan pH kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Kandungan Super Hyaluronic Acid bekerja secara ekstra dan dua kali lebih banyak dibandingkan hyaluronic acid biasa.

Tidak mengandung zat alkohol, pewangi, pewarna, maupun etanol. Terasa ringan dan aman ketika dipakai untuk mengangkat kotoran yang menumpuk di wajah.

Cara pakainya cukup mudah, yaitu:

  • Tuangkan facial wash secukupnya pada telapak tangan kemudian usapkan ke wajah secara merata.
  • Bilas menggunakan air bersih dan jangan sampai masuk ke mata.

2. Dove Beauty Moisture Facial Wash

Dengan Nutrium Moisture Beauty Serum, facial wash untuk kulit kering ini mampu menutrisi kulit yang lebih halus dan lembut, cocok untuk tekstur kulit kering.

Produk ini bekerja untuk mengembalikan kelembapan kulit secara maksimal di tengah-tengah aktivitas Kamu yang padat setiap saat. Telah teruji oleh dermatologis, sehingga aman untuk kulit wajah.

Natural Flower Scent cenderung tidak mengganggu dan tidak menimbulkan gangguan tertentu pada kulit kering. Justru membantu memaksimalkan kerja facial wash pada wajah kering yang lebih segar.

Kandungan glycerin dan petrolatum berfungsi mengunci kelembapan yang tahan lama dua kali lebih banyak. Kamu bisa memanjakan kulit wajah yang cantik secara sempurna.

Cara pakai produk untuk hasil yang maksimal, yaitu:

  • Campurkan dengan air dan buat sedikit busa pada tangan.
  • Pijat-pijat secara lembut pada wajah secara merata kemudian bilas dengan air bersih. Kamu bisa menggunakannya setiap hari.

3. CeraVe Hydrating Facial Cleanser

Facial wash untuk kulit kering

Merupakan gentle facial wash yang dikhususkan untuk kulit normal hingga kering. Telah teruji secara klinis serta tidak mengandung parfum yang berisiko menimbulkan iritasi.

Mengandung ceramides yang bekerja memperkuat skin barrier secara alami dan hyaluronic untuk menghidrasi seluruh permukaan kulit.

Menggunakan teknologi MVE Delivery Technology yang aktif menenangkan serta menutrisi kulit yang kering dari pagi hingga malam hari.

Bahan-bahan non komedogenik efektif mencegah iritasi yang mudah menyerang kulit kering. Kamu bisa menggunakan produk ini dengan aman setiap hari.

Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena sudah teruji dermatologis dan diterima oleh National Eczema Association.

Cara memakai produk facial wash CeraVe:

  • Basahi permukaan wajah dengan air suam-suam kuku.
  • Tuangkan produk secukupnya kemudian aplikasikan pada wajah secara massage dan gerakan berputar.
  • Bilas dengan air bersih.

5. Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

Facial wash untuk kulit kering

Facial wash untuk kulit kering dari Himalaya memiliki kandungan dan komposisi herbal yang maksimal. Salah satu pembersih wajah berbentuk krim yang terasa lembut dan alami ketika dipakai oleh kulit kering.

Kandungan mentimun segar akan menyejukkan kulit secara maksimal. Komposisi lidah buaya mampu menutrisi sekaligus melembapkan kulit yang kering.

Setelah menggunakan produk ini, kulit Kamu terasa lebih tenang dan sehat sebelum beraktivitas di luar rumah.

Cara mengaplikasikan facial wash Himalaya:

  • Basahi wajah menggunakan air bersih.
  • Pijat wajah secara menyeluruh setelah menuangkan facial wash pada telapak tangan secukupnya.
  • Hindari area mata kemudian bilas sampai bersih dan keringkan.

6. Laneige Foam Cleanser Moisture EX

Facial wash untuk kulit kering

Laneige telah menghadirkan facial wash untuk kulit kering dengan lapisan tebal dalam bentuk krim yang melembapkan secara maksimal.

Kandungan air birch membantu menghasilkan busa yang tebal, lembut, sekaligus membersihkan kulit dari riasan atau kotoran yang menempel.

Multi Fruit BSC AHA diekstrak dari tumbuhan alami untuk memberikan efek samping yang natural. Selain itu, vitamin E dalam produk juga membantu kulit lebih awet muda.

Sel-sel kulit mati terangkat, wajah lebih elastis, dan terjaga kesehatannya. Meskipun harganya cenderung mahal, hasilnya sebanding bagi kecantikan wajah dengan kulit kering.

Cara menggunakan:

  • Keluarkan sedikit pada telapak tangan dan buat busa yang agak banyak.
  • Pijat-pijat pada wajah kemudian bilas dengan air sampai bersih.

7. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Dilengkapi dengan tekstur krim yang lembut dan mudah diaplikasikan, facial wash untuk kulit kering dari The Body Shop mampu membersihkan dan melembutkan wajah. Mampu menyegarkan dan merawat kulit kering dengan baik.

Mengandung komposisi alami Wheatgerm Oil dan vitamin E yang alami sekaligus aman dipakai pada kulit wajah kering.

Dengan aroma yang harum dan menenangkan, kamu sudah pasti mencintai produk yang satu ini untuk membersihkan wajahmu.

Tidak hanya untuk penggunaan rutin, produk ini juga mampu membersihkan make up atau kotoran dari debu dan polusi setelah beraktivitas di luar rumah.

Cara mengaplikasikan facial wash:

  • Bilas wajah dengan air bersih terlebih dahulu.
  • Tuang dan usapkan pada wajah dengan gerakan memutar hingga merata.
  • Bilas kembali dengan air bersih dan keringkan.

8. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Facial wash untuk kulit kering

Photo via innisfree.com

Innisfree Olive Real Cleansing Foam merupakan facial wash untuk kulit kering yang memanfaatkan kandungan vitamin dan antioksidan dari Golden Olive.

Konon, Golden Olive telah dipakai sejak zaman dulu untuk memelihara kecantikan masyarakat Mediterania kuno. Selain membersihkan, produk ini juga menjaga kesehatan kulit wajah.

Busanya lembut dan memberikan kelembapan tinggi untuk membersihkan sekaligus menenangkan kulit. Tidak hanya itu, riasan Kamu lebih mudah terangkat secara maksimal hingga ke akarnya.

Pori-pori wajah Kamu akan terasa lebih bersih setelah menggunakannya secara rutin untuk merawat kekenyalan kulit kering.

Cara menggunakan:

  • Keluarkan produk dan busakan dengan air pada telapak tangan.
  • Aplikasikan pada wajah menggunakan pijatan lembut.
  • Bilas menggunakan air hangat.

9. THE FACE SHOP Herb Day 365 Cleansing Foam Aloe

Facial wash untuk kulit kering

Photo via shopee.co.id

Komposisinya sudah terlihat secara langsung dari nama produk facial wash untuk kulit kering yang satu ini. Lidah buaya telah memberikan banyak sekali manfaat bagi kecantikan dan kesehatan.

Untuk perawatan kulit wajah kering, kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. THE FACE SHOP Herb Day 365 Cleansing Foam Aloe sudah menggunakan formulasi yang efektif untuk merawat wajah yang bersih dan sehat.

Kandungan lidah buaya tentu mencegah peradangan pada kulit serta memberikan sifat menenangkan. Diperkaya juga dengan Glycerin untuk menambah kelembapan yang merata pada seluruh area wajah secara optimal.

Selain kulit kering, produk ini juga direkomendasikan untuk kulit sensitif yang membutuhkan perawatan dengan aman.

Cara memakai produk yang benar:

  • Basahi wajah dengan air bersih kemudian aplikasikan pada wajah sampai rata.
  • Buat gerakan memutar dan pijat-pijat.
  • Bilas dengan air bersih atau hangat dan keringkan.

10. BIODERMA Atoderm Gel douche

Facial wash untuk kulit kering

Photo via bioderma.co.id

Meskipun bertekstur gel, nyatanya produk facial wash untuk kulit kering ini sangat cocok digunakan setiap hari untuk menjaga kelembapan wajah.

Menggunakan bahan aktif Glycerin yang terbukti sudah ampuh melembapkan kulit wajah. Selain itu, komposisi dalam produk ini juga tidak mudah menimbulkan iritasi.

Tanpa bahan-bahan berbahaya, seperti Paraben atau pemicu allergen lainnya, pembersih wajah BIODERMA tidak menimbulkan rasa kesat atau kaku, justru terasa lembut setiap saat.

Kulit Kamu akan terasa tenang dan terjaga kenyal sepanjang hari, tanpa perlu khawatir reaksi tertentu akibat kulit dehidrasi.

Cara menggunakan:

  • Aplikasikan pada kulit yang basah.
  • Usap sampai berbusa dan bilas hingga bersih.
  • Keringkan dengan lembut kemudian lanjutkan perawatan rutin Kamu.

11. Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Facial wash untuk kulit kering

Photo via klairscosmetics.com

Klairs mengeluarkan produk facial wash untuk kulit kering yang mampu melembapkan serta memperbaiki tekstur kulit supaya lebih sehat dan cerah.

Komposisi Hyaluronic Acid dan Aloe Vera Leaf Extract menghidrasi secara sempurna dan terlibat dalam perbaikan jaringan kulit.

Tea Tree Leaf Oil dan Houttuynia Cordata Extra Essential mengatasi masalah tertentu pada kulit. Efektif bekerja menghadapi masalah dermatologis yang menyerang, seperti jerawat herpes, hingga infeksi kulit lainnya.

Bahan-bahan eco-friendly tidak akan bersanding dengan paraben, alkohol, atau bahan pengawet yang tidak baik bagi kulit wajah.

Cara pemakaian:

  • Hapus make up atau riasan yang telah dipakai seharian.
  • Pump satu sampai dua kali dan aplikasikan pada wajah saat berbusa.
  • Cuci muka dengan air bersih.

12. Kiehl’s Ultra Facial Cleanser

Facial wash untuk kulit kering

Photo via kiehls.co.id

Merupakan pembersih wajah yang terasa ringan untuk semua jenis kulit. Facial wash untuk kulit kering ini membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering.

Membersihkan minyak dan kotoran yang menumpuk secara efektif sekaligus menyeimbangkan pH kulit wajah.

Mengandung Apricot Kernel Oil, Avocado Oil, dan Squalane yang dikombinasikan untuk melembutkan, melembapkan, sekaligus mengeyalkan permukaan kulit selama seharian supaya tampak sehat.

Meskipun terasa ringan, ternyata produk ini menjamin keamanan ekstra ketika diaplikasikan pada kulit. Tidak mudah menyebabkan iritasi tertentu pada wajah.

Cara pemakaian:

  • Oleskan facial wash sedikit pada jari yang bersih.
  • Pijat wajah dengan lembut dan melingkar secara menyeluruh.
  • Jangan sampai masuk ke dalam mata. Bilas menggunakan air bersih.

13. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Facial wash untuk kulit kering

Photo via wardahbeauty.com

Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan perawatan kulit yang diaplikasikan menggunakan Ekstrak Aloe Vera Organik.

Komposisi facial wash untuk kulit kering dari Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash dilengkapi dengan Triple Hydrating Complex yang mampu melembapkan dan menenangkan kulit sepanjang hari tanpa lengket.

Advanced Derma Clear+ Formula dari asam amino menghasilkan busa yang lebih lembut serta mampu mengangkat kotoran, minyak, sebum, sampai ke pori-pori yang tersumbat.

Ampuh bekerja pada kulit tanpa meninggalkan alergi, iritasi, serta melindungi pertahanan kulit secara maksimal.

Cara menggunakan:

  • Gunakan dua kali sehari. Ambil sedikit gel pada wadah facial wash.
  • Tambah sedikit air dan gosok sampai berbusa.
  • Usapkan pada wajah secara merata. Bilas dengan air bersih.

14. Sensatia Botanicals Facial Cleanser Green Tea & Tamarind

Facial wash untuk kulit kering

Photo via sensatia.com

Formulasi facial wash untuk kulit kering milik Sensatia Botanicals ini terbuat dari bahan-bahan kayak antioksidan dan vitamin.

Sari lidah buaya, belimbing, teh hijau, dan tamarind menarik kotoran yang bandel pada wajah serta menjaga kulit tetap sehat nan cerah.

Regenerasi kulit berjalan optimal untuk menghilangkan sel kulit mati. Kandungan antioksidan juga mampu mencegah serangan radikal bebas.

Kulit terasa segar, lembap, kenyal, dan bebas dari iritasi karena bahannya yang alami.

Cara menggunakan produk yang benar:

  • Basahi wajah menggunakan air hangat.
  • Tuangkan secukupnya dan usapkan pada wajah dengan lembut serta melingkar.
  • Bilas sampai bersih lalu keringkan.

15. The Bath Box Ocha

Facial wash untuk kulit kering

Photo via thebathbox.co.id

The Bath Box Ocha diformulasikan dalam bentuk yang unik dan disukai karena kandungan bahannya natural.

Shea Butter, Olive Oil, dan Jojoba Oil mampu membersihkan kulit, menjaga kelembutan, dan melembapkan kulit. Selain itu, kandungan teh hijau yang mengandung antioksidan mampu menutrisi kulit wajah.

Facial wash untuk kulit kering ini juga tidak mengandung detergen, bahan pengawet, handmade, dan dibuat secara khusus untuk mengembalikan kesehatan kulit.

Cara menggunakan:

  • Pump secukupnya pada telapak tangan.
  • Usapkan pada area wajah dan hindari penggunaan masuk ke area mata.
  • Bilas dengan air bersih.

Kesimpulan

Itu dia 15 rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang bisa kamu pilih untuk menjaga kesehatan dan kelembapan wajah kamu versi MerekBagus.com. Pastikan kandungannya sesuai dengan kebutuhan sekaligus aman digunakan.

Sudah menemukan facial wash favorit kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *