15 Merk Bantal Tidur Terbaik

By merekbaguscom

Merk Bantal Tidur Terbaik

Setiap orang memerlukan waktu tidur yang berkualitas agar kesehatannya tetap tejaga. Kualitas tidur yang baik ini bisa didapatkan jika didukung oleh beberapa faktor seperti tempat yang bersih dan tempat tidur yang nyaman. Semua orang tentunya ingin memiliki suasana yang tenang, bersih dan sejuk agar bisa tertidur lelap.

Selain itu fasilitas untuk tidur juga dapat mendukung seperti kasur, bantal, guling, sprei, selimut hingga lampu tidur. Dari beberapa fasilitas tersebut bantal menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan. Bantal tidur yang umumnya berbentuk persegi panjang ini umumnya digunakan sebagai alas kepala ketika tidur. Namun menemukan bantal yang bagus tidaklah mudah.

Setiap orang memiliki preferensinya sendiri dalam memilih bantal, ada yang empuk, padat, tinggi dan lainnya. Tidak hanya itu saja, bantal juga dapat membantu meringankan sakit leher, kepala hingga menghilangkan dengkuran. Agar kamu mendapatkan bantal yang tepat, berikut ini ada beberapa point yang perlu kamu pahami dan ada beberapa rekomendasi merk bantal tidur terbaik yang bisa kamu pilih.

Cara Memilih Bantal Tidur Yang Tepat

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli bantal tidur. Ini dilakukan agar kamu mendapatkan bantal tidur yang nyaman dan sesuai dengan yang kamu inginkan.

1. Pilih Material Bantal Yang Cocok

Pertama-tama hal yang perlu kamu perhatikan ketika membeli bantal yaitu material bantal tersebut. Setiap bantal tentunya menggunakan material yang berbeda-beda dan memiliki kelebihan masing-masing. Dengan mengetahui material bantal, kamu pun akan lebih mudah memilih mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

  • Bulu Angsa : material bantal tidur ini paling banyak diminati. Setidaknya ada dua jenis bulu angsa yang digunakan yaitu bulu bagian dada (feather) yang mengandung tulang dan bulu bagian leher (down) yang sangat halus. Perlu diketahui, bantal bulu angsa terbaik yaitu yang menggunakan isian down, semakin banyak down-nya maka harganya pun semakin tinggi. Bantal bulu angsa ini memang dikenal sangat mahal karena kelembutannya yang mampu memberikan kenyamanan kualitas premium. Tapi buat kalian yang alergi terhadap debu, bahan ini kurang cocok karena berpotensi menghasilkan debu dan bersarangnya tungau. Walaupun begitu, pada umumnya bantal ini dilapisi dengan cover tebal sebagai pelindungnya.
  • Dakron : material ini kerap dijadikan sebagai pengganti kapas dan kapuk. Bahan ini cocok untuk pendertita asma dan alergi debu karena dakron tidak menyerap debu dan tempat bersarangnya kuman serta bakteri. Bahan ini terbuat dari serat plastik yang berukuran sangat halus, serta ada beberapa jenis seperti siliconized polyster fiber, bahan ini paling ringan dan tidak mengembang. Ada juga silicon yang berwarna putih untuk kelas satu dan berwarna kehitaman untuk kelas dua. Sedangkan dacron regular ini memiliki serat yang kasar, tidak mengembang dan biasanya digunakan untuk kasur.
  • Lateks : jika kamu memiliki permasalahan dengan tulang leher dan punggung. Batal lateks ini bisa dipilih karena permukaannya lebih keras dan rata serta memiliki lubang-lubang kecil sebagai pengatur kekenyalan bantal. Bantal bermaterial ini bersifat isolator yang membuat permukaannya tetap adem walaupun berada di musim panas atau dingin. Pilihlah bantal latesk berbahan lateks natural karena terbuat dari 80% getah karet, dimana bahannya ini bersifat antibakteri dan antitungau.
  • Microfiber : bahan ini memiliki serat yang sangat halus, bahkan lebih halus dari serat katun, wol dan sutra. Sehingga bantal tidur yang terbuat dari bahan ini sangat ringan dan empuk ketika digunakan. Keunggulan dari bantal ini yaitu bersifat hypoallergenic sehingga cocok untuk kamu yang memiliki alergi. Bahkan bantal ini juga mudah dicuci dan bisa dimasukan ke dalam mesin cuci. Tak perlu khawatir bantal akan kempes karena bahan microfiber ini akan kembali ke bentuk semula.
  • Memory Foam : bahan ini diberi nama memory karena membutuhkan waktu untuk kembali ke bentuk semula setelah mendapatkan tekanan. Berasal dari bahan viscoelastic polyurethane, bantal ini sangat bagus untuk mempertahankan kontur tubuh terutama di area leher dan tulang punggung. Tapi karena sidatnya yang menyerap panas tubuh dan keringat, bantal ini lebih cocok digunakan di ruangan ber-AC.

2. Pilih Jenis Kain Cover Bantal Yang Nyaman

Bantal tidur umumnya dibungkus dengan kain, jenis kain cover yang biasanya digunakan yaitu katun, sutra, beludru, polyester, velour, linen, microtex dan lainnya. Kain katun ini sangat nyaman digunakan sebagai cover karena lembut dan sejuk. Selain itu, dapat juga menyerap keringat ketika tertidur. Jenis kain velour, kain ini terbuat dari katun dan polyester. Bahannya memiliki tekstur velvet dan terlihat glossy sehingga membuat bantal terkesan mewah. Sedangkan jenis kain microtex ini memiliki serat yang halus dan lembut. Teklsturnya tidak mengandung benang pendek sehingga dapat meningkatkan sirkulasi udara dan menyaring kelembapan.

3. Pilih Tipe Bantal Yang Sesuai

Tahukah kamu? Jika tipe bantal juga dapat mempengaruhi kenyamanan ketika tidur. Maka dari itu, sesuaikan bantal tidur yang akan dibeli agar sesuai dengan kebutuhan serta kebiasaan tidur kamu.

  • Bergelombang : jika kamu sering tidur mendengkur, mungkin posisi miring jauh lebih baik. Bantal tidur bergelombang ini bisa kamu jadikan pilihan. Tak hanya nyaman digunakan ketika posisi miring, tapi bantal bergelombang ini juga cocok untuk penderita nyeri leher.
  • Tidak Bergelombang : tipe bantal ini paling umum ditemui. Permukaanya halus dan rata, cocok untuk segala posisi tidur. Buat kamu yang tidurnya cenderung memiliki gaya campuran, bantal tidak bergelombang ini lebih cocok digunakan.

4. Perhatikan Ukuran Bantal dan Berat Bantal

Umumnya ukuran bantal sekitar 50 x 60 cm. Bantal tidur yang baik memiliki bentuk persegi panjang dan memiliki berat sekitar 700 gram. Mungkin saja kamu membutuhkan bantal tidur berukuran dan berat yang berbeda dari kebanyakan orang. Biasanya berat bantal ditentukan oleh isiannya, batal yang ringan umumnya menggunakan dakron dan silikon sedangkan bantal yang berat menggunakan lateks dan memory foam.

5. Sesuaikan Ketebalan Bantal Dengan Posisi Tidur

Selama ini kamu tidur dengan posisi apa? Ternyata masing-masing posisi tidur membutuhkan ketebalan bantal yang berbeda-beda. Kamu juga harus menyesuaikannya dengan kenyamanan sendiri. Jadi, sebelum membeli bantal, ada baiknya kamu memperhatikan ketebalan bantal yang kamu butuhkan berdasarkan posisi tidurmu.

  • Tidur menyamping : buat yang suka tidur menyamping pilih bantal yang tebal dan padat, kebetalannya antara 21 – 22 cm. Bantal yang tebal dan padat sangat penting untuk menopang kepala agar tetap dalam posisi lurus dengan tulang punggung.
  • Tidur tengkurap : tidur tengkurap rentan menutup jalur nafas dan dapat memberi tekanan besar pada punggung bawah. Maka dari itu, buat yang sering tengkurap sebaiknya menggunakan bantal yang tipis dengan ketebalan antara 15 – 17 cm. Dengan menggunakan bantal ketebalan ini, tidurmu akan lebih nyaman dan dapat membuat posisi leher sejajar dengan tulang punggung.
  • Tidur terlentang : jika kamu suka tidur terlentang, pilih bantal dengan ketebalan antara 19 – 21 cm. Ketebalan ini dapat menopang tengkuk agar tetap pada posisi ideal. Jika kamu menggunakan bantal yang lebih tebal dapat mendorong kepala terlalu jauh kedepan. Bantal yang lebih tipis akan membuat kepala kurang terangkat sehingga dapat mengurangi kenyamanan. Sedangkan bantal dengan ketebalan medium cocok untuk posisi tidur terlentang, tengkurap atau menyamping.

Merk Bantal Tidur Terbaik

Berikut ini ada beberapa merk bantal tidur terbaik yang bisa kamu pilih untuk menunjang kebutuhan istirahat.

1. Clarissa Bantal Nano Microfiber

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via shopee.co.id

Bantal ini terbuat dari bahan nano microfiber yang kelembutannya mirip bulu angsa tapi harganya lebih terjangkau. Bantal ini cocok untuk kalian yang memiliki kebiasaan tidur terlentang dan menyamping. Sebab, bantal ini dapat mengikuti lekukan leher dan kepala. Untuk yang memiliki alergi kulit dan asma, bantal ini sangat aman karena antimikroba, antijamur, tidak berbau dan berdebu.

2. Dunlopillo Ergo Natural Latex Pillow

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via dunlopillo.co.id

Dunlopillo Ergo Natural Latex Pillow merupakan salah satu bantal tidur terbaik yang memiliki bentuk bergelombang. Bagi kamu yang suka mendengkur ketika tidur, dapat menggunakan bantal dari Dunlopillo ini. Selain itu, dapat juga mengatasi gangguan tidur seperti sakit kepala dan sakit leher. Bantal ini terbuat dari 100% lateks alami dan bantal ini bersifat hypoallergenic dan antibakteri sehingga cocok digunakan untuk penderita asma dan alergi. Buat kalian yang sensitif juga bisa menggunakan batal tidur terbaik ini.

3. Dunlopillo Ergo Lavender Latex Pillow

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via dunlopillo.co.id

Bantal ini mengandung lavender alami yang dapat melancarkan sirkulasi darah, meredakan insomnia, mengurangi stres dan kecemasan. Produknya juga dapat bertahan lama meskipun dicuci berulang-ulang kali. Dunlopillo Ergo Lavender Latex Pillow ini terbuat dari 100% lateks alami yang desainnya mengikuti bentuk leher dan kepala. Tipe bantal bergelombang ini cocok untuk kalian yang tidur mendengkur. Bantal ini dilengkapi dengan sarung bantal antibakteri sehingga dapat digunakan untuk penderita asma dan alergi.

4. Dunlopillo SnoreLess Latex Pillow

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via dunlopillo.co.id

Dunlopillo SnoreLess Latex Pillow ini memiliki kontur yang sesuai dengan anatomi leher manusia, kontur ini dapat membantu memperbaiki postur agar tidak terlalu sering mengorok saat tidur. Bahan isian bantalnya latex, bahannya hypoallergenic, antitungau dan antikutu. Tinggi bantalnya 10 cm dengan tingkat keempukan soft.

5. Feather World Bantal Classic

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via tokopedia.com

Buat kalian yang mencari bantal berbahan bulu angsa, kalian bisa memilih Feather World Bantal Classic. Bulu angsa yang digunakan memiliki kadnungan down 40%. Produknya dilapisi dengan cover berbahan 100% katun. Bantalnya dijahit dengan kerapatan tinggi yang disertai dengan jahitan double dan ditutup lagi dengan list exclusive yang aman dari debu. Kamu yang menyukai bantal dengan tingkat kelembutan tinggi, bantal tidur terbaik ini ideal untukmu.

6. King Koil Royale Pillow

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via blibli.com

Jika kamu penasaran dengan bantal yang ada di hotel berbintang, kamu wajib mempertimbangkan bantal tidur dari King Kong ini. Bantalnya menggunakan bahan 7-holes fiberfill yang sangat empuk dan tidak terlalu kempis. Selain itu, bantal terbaik ini juga akan mengikuti lekuk kepala, leher dan bahu. Ukuran bantal ini lebih lebar 51 cm x 76 cm dan isian bantalnya Siliconized hollowfill polyester fiber. Bahan cover-nya 100% cotton 200 TC dengan tingkat keempukan medium to firm.

7. Lazy Sunday Super Comfy Pillow Premium

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via blibli.com

Lazy Sunday Super Comfy Pillow Premium merupakan salah satu bantal bulu angsa yang sangat nyaman. Produknya menggunakan isian microfiber goose down, dimana bahannya hypoallergenic, bebas kutu dan antibakteri. Tingkat keempukannya medium to firm, bisa dikatakan hampir setara dengan bantal bulu angsa asli. Bahan covernya menggunakan 100% cotton dobby 300 TC dan beratnya sekitar 1,6 kg. Ukuran bantalnya yaitu 50 cm x 70 cm.

8. Original Tempur® Pillow

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via blibli.com

Bantal tidur terbaik ini menggunakan material eksklusif, dimana menggunakan visco-elastic foam yang terakreditasi NASA. Original Tempur® Pillow ini tidak berubah bentuk dan akan menyesuaikan suhu dan beban tubuh penggunanya. Bagian bantal yang mendapat kontak tubuh lebih banyak akan semakin lembut dan begitu sebaliknya. Tidur dengan menggunakan bantal ini akan semakin nyaman karena bantal ini dapat melancarkan sirkulasi darah. Kamu yang membutuhkan bantal untuk meredakan sakit pada leher, kepala dan bahu, cocok memilih bantal ini. Buat kamu yang suka mendekur, juga dapat menggunakan produk ini.

9. Pillowpeople Healthy Pillow Microfiber

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via lazada.co.id

Bantal tidur terbaik ini diproduksi dengan teknologi Korea yang dapat dicuci agar kebersihannya tetap terjaga dengan baik. Tak seperti bantal tidur lainnya yang memiliki aroma yang kurang sedap, Pillowpeople Healthy Pillow Microfiber ini sama sekali tidak mengeluarkan bau sehingga nyaman digunakan. Isian bantal tidur ini menggunakan 100% microfiber yang sangat lembut dan juga halus, tidurmu pun akan semakin nyenyak. Bantalnya didesain berbentuk gelombang dengan pola dua garis yang dapat menyangga bahu dan leher dengan baik.

10. Sleep Max Pillow Bolster Sleep Package

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via klikindomaret.com

Kualitas tidurmu akan menjadi lebih baik dengan menggunakan bantal tidur dari Sleep Max Pillow Bolster Sleep Package. Produk yang dijual sepaket dengan guling ini terbuat dari material unggulan dan terpilih. Bantal ini didalamnya berisi 100% dakron premium terbaik yang membuatnya aman dan nyaman digunakan. Jenis kain kover-nya menggunakan microtex yang membuat kenyamaman tidur lebih terjamin. Produknya dapat dicuci dengan mesin cuci atau tangan dengan air bersuhu normal.

11. Simply Lumbar Pillow

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via shopee.co.id

Simply Lumbar Pillow merupakan salah satu merk bantal tidur yang terbuat dari serat alami pilihan. Tidak seperti bantal pada umumnya, bantal tidur ini memiliki bentuk unik yang berfungsi sebagai sandaran atau penopang punggung bagian bawah ketika duduk. Bantal ini pun dapat mengurangi sakit pinggang dan membantu mereka yang tengah menjalani terapi nyeri pinggang karena saraf terjepit. Produknya tidak bergelombang, cocok untuk kalian yang suka tidur terlentang dan campuran.

12. The Luxe Dacron Fiber

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via tokopedia.com

The Luxe Dacron Fiber diisi dengan dacron fiber yang sangat halus dan lembut, sehingga sangat nyaman ketika digunakan untuk tidur. Produknya dilapisi dengan jenis kain cover microtex polos bermotif lucu, yang memungkinkanmu langsung menggunakannya tanpa sarung bantal lagi. Bantal ini mampu bertahan lama, karena tidak mudah kempes.

13. Therapedic Anatomic-X Gel AG-0

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via therapedic.co.id

Therapedic Anatomic-X Gel AG-0 merupakan bantal tidur terbaik yang dilengkapi dengan cool gel teknologi yang membuat produk terasa sejuk ketika digunakan. Bentuk bantal ini disesuaikan dengan anatomi tubuh. Jika kamu sering sakit leher karena bantal, produk ini bisa digunakan. Bahan isian bantalnya dari memoru foam dengan tingkat keempukan extra firm. Ukurannya 66 cm x 40 cm dengan tinggi 10 cm serta berat 2 kg. Harganya lebih mahal dibandingkan dengan bantal tidur biasa.

14. Willow Pillow Ergonomic Small Memory Foam

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via tokopedia.com

Produk bersifat hypoaalergenic, antitungau dan antibakteri cocok untuk penderita asma dan alergi. Bantal ini pada isiannya menggunakan memory foam dan jenis kain kover velour. Tipe bantalnya bergelombang yang dapat mengatasi rasa sakit di leher serta memperbaiki masalah tulang belakang, saraf terjepit dan sakit pada telinga akibat tekanan berlebih. Ada yang menarik dari bantal ini, dimana adanya garansi kempes lima tahun. Namun sayangnya bantal ini tidak bisa dicuci dan dijemur dibawah sinar matahari.

15. Willow Pillow Classic Memory Foam

Merk Bantal Tidur Terbaik

photo via tokopedia.com

Kalian yang memiliki permasalahan pada tulang leher dan tulang belakang, bisa mempertimbangkan bantal satu ini. Willow Pillow Classic Memory Foam ini terbuat dari visco elastic foam yang dirancang khusus dan dikembangkan oleh NASA. Produknya mampu mencetak bentuk leher dan kepala dengan baik. Permukaan bantalnya juga berlubang sehingga lebih nyaman ketika digunakan. Bantal ini berukuran 60 cm x 40 cm dengan tinggi sekitar 11,5 cm.

Kesimpulan

Itulah beberapa merk bantal tidur terbaik yang dapat kamu pertimbangkan. Ketika akan membeli bantal tidur, jangan lupa untuk mempertimbangkan bahan, kepadatan, ketinggian dan bentuk bantal. Bantal tidur yang cocok, akan membuat kualitas tidur kalian jauh lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.