15 Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

9 bulan lalu, by Merek Bagus

Merk teh hijau bagus

Lagi nyari merk teh hijau yang bagus untuk diet? Simak ulasan lengkap dari MerekBagus.com berikut ini.

Dari beragam jenis teh yang kita ketahui, teh hijau adalah salah satu jenis teh yang paling banyak digemari karena memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya yang paling disorot adalah membantu program diet dan menurunkan berat badan. Ini karena teh hijau mengandung kafein dan katekin.

Katekin sendiri merupakan salah satu tipe flavonoid yang juga merupakan antioksidan. Baik kafein dan katekin dipercaya dapat mempercepat metabolisme tubuh. Dimana katekin bisa membantu memecah lemak berlebih, sedangkan kafein dan katekin sendiri dapat meningkatkan energi yang digunakan oleh tubuh. Jadi nggak heran kenapa produk teh hijau selalu laris manis dipasaran.

Berbicara soal produk teh hijau, sekarang ini sudah ada banyak produk teh hijau untuk diet yang bisa dipilih karena tersedia bebas di pasaran. Meski teh hijau terbukti ampuh membantu program diet, namun kamu harus tetap berhati-hati dalam memilih produk teh hijau yang berkualitas dan aman.

Tips Memilih Teh Hijau yang Aman untuk Diet

Nah agar tidak salah pilih, berikut ini merupakan tips dalam memilih teh hijau yang berkualitas dan aman untuk diet.

1. Pilih daun teh yang kering sempurna

Sebelum kamu membeli produk teh hijau untuk diet, pastikan terlebih dahulu kalau daun teh yang akan dibeli kering sempurna, namun tetap memiliki warna kehijauan meski hanya sedikit. Ini karena standar daun teh yang baik dan terjamin kualitasnya adalah daun teh yang dalam kondisi kering dan bukan lembab, sehingga kandungan airnya terbilang rendah. Jika daun teh kondisinya lembab, justru akan menjadi sarang bakteri dan kuman.

2. Jangan membeli teh hijau dalam jumlah banyak

Tips yang kedua adalah hindari membeli teh hijau dalam jumlah yang banyak. Jika kalian membeli dalam jumlah banyak, maka akan membuat daun teh menjadi tidak segar lagi akibat terlalu lama disimpan. Akan lebih baik jika peroduk teh hijau yang telah dibeli disimpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari dan kedap udara. Kamu juga bisa menyimpan teh hijau kalian menggunakan aluminium foil.

3. Perhatikan warna daun tehnya

Untuk memastikan teh hijau untuk diet yang akan kamu beli masih berkualitas dan aman, maka kamu harus memperhatikan warna daun tehnya. Daun teh hijau yang telah dikeringkan dengan sempurna akan berwarna hijau pucat dan bukan hitam. Teh yang berwarna hitam menandakan bahwa teh telah lama disimpan dan sudah tidak segar lagi. Kecuali untuk teh hitam asli yang warnanya memang kehitaman karena merupakan efek dari proses fermentasi dalam pembuatannya.

Penting untuk mengetahui jenis dan warna daun teh agar kalian tidak keliru saat memilih produk teh. FYI, jika jenis teh putih, maka warna daunnya akan putih keabu-abuan. Jika jenisnya teh oolong, maka warnanya adalah perpaduan antara putih dan hijau.

4. Jangan memilih daun teh yang telah patah-patah

Jangan memilih daun teh yang telah patah-patah adalah tips berikutnya yang harus kamu perhatikan. Teh hijau terbaik daunnya tidak patah-patah, karena jika daunnya patah-patah, berarti daun teh tersebut tidak tersimpan dengan baik, dan artinya kualitas teh tersebut buruk. Yakni menggunakan ampas bukannya teh yang sebenar-benarnya teh.

Perlu kalian ketahui, kalau daun teh yang berkualitas umumnya tidak dicacah sampai lembut, namun kasar dan beberapa masih berbentuk daun utuh. Bahkan daun teh hijau sebenarnya akan lebih bagus jika masih utuh meski menggulung.

5. Perhatikan kesegaran daun teh

Penting untuk mengetahui kalau teh hijau tidak selalu segar dalam waktu lama. Setelah enam bulan masa simpan, kesegarannya akan mulai berkurang dan kualitasnya tidak sebaik sebelumnya. Namun ada juga beberapa jenis daun teh yang bisa bertahan dari satu hingga dua tahun. Sehingga sangat penting untuk selalu memeriksa tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa produk teh hijau yang akan kamu beli.

6. Perhatikan dari mana asal teh hijau diambil

Meski sedikit ribet, namun dalam memilih teh hijau yang berkualitas, penting untuk memperhatikan dari mana asal teh hijau yang diambil. Teh yang tumbuh dekat dengan kawasan industri atau pabrik tidak akan memiliki kualitas yang sama dengan teh yang ditanam di daerah pegunungan yang jauh dari lokasi industri.

Logam berat yang dihasilkan dari kegiatan industri ini dapat membahayakan tubuh dan memicu kondisi seperti masalah tiroid, infertilitas, demensia, dan kondisi neurologis lainnya, serta penyakit jantung, sehingga bukannya membantu menurunkan berat badan namun akan membuat kamu kurus karena sakit. Maka dari itu, kamu bisa memilih teh hijau yang berasal dari daerah yang jauh dari pusat kota besar atau industri. Maroko, Srilanka, India dan Jepang adalah beberapa negara penghasil teh hijau terbaik yang bisa kamu pilih.

7. Pilih teh hijau organik

Penting halnya untuk memilih teh hijau yang ditanam secara oraganik tanpa pemakaian pestisida alias bebas pestisida. FYI, kandungan pestisida yang terdapat pada sayuran ataupun pada daun teh sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan gangguan pernafasan bahkan kanker. Teh hijau organik biasanya disertifikasi sehingga kamu dapat dengan mudah memeriksa label tersebut dan melakukan penelitian lebih lanjut.

8. Perhatikan aroma daun teh

Tips dalam memilih teh hijau yang bagus untuk diet selanjutnya adalah dengan memperhatikan aroma daun teh yang akan dibeli. Teh hijau yang berkualitas memiliki aroma wangi dan nampak lebih segar. Jika teh dalam keadaan tidak wangi, maka menandakan bahwa teh sudah lama dan tidak segar lagi. Atau bisa juga proses pengolahan daun tehnya buruk atau merupakan sisa penyortiran teh.

9. Pilih jenis teh hijau terbaik untuk diet

Jangan menganggap teh hijau hanya memiliki satu varietas saja, karena jenis teh satu ini memiliki banyak varietas yang memiliki komposisi antioksidan dan sifat lainnya yang berbeda-beda. Beberapa jenis teh hijau terbaik adalah:

  • Sencha – Sencha merupakan jenis teh hijau yang paling sering diminum sehari-hari. Jenis teh hijau ini berasal dari Jepang dengan konsentrasi antioksidan yang tinggi. Teh Sencha digambarkan memiliki rasa mirip rumpu dengan campuran sedikit rasa melon dan pinus yang halus diimbangi dengan sedikit rasa pahit.
  • Matcha – Tentu kamu sudah nggak asing dengan matcha, jenis teh hijau yang paling populer di beberapa negara termasuk Indonesia ini memang bisa kita temukan dengan mudah. Matcha sendiri merupakan jenis teh hijau yang berbentuk bubuk dan memiliki warna hijau cerah dan tekstur berbusa saat diseduh. Jenis teh hijau ini juga kerap digunakan sebagai perasa untuk es krim, beraneka macam kue tradisional Jepang (wagashi), berbagai permen dan cokelat.
  • Gyokuro – Gyokuro merupakan varietas teh hijau yang diambil dari daun teh kelas atas di mana warnanya hijau pucat. Daun teh ini terlindungi dari paparan sinar matahari sehingga memiliki aroma yang sangat harum.
  • Tencha – Varietas teh hijau ini mirip dengan Gyokuro karena terlindungi dari paparan sinar matahari, tetapi tidak melalui proses penggulungan. Karena menggunakan daun utuh, ia memiliki kandungan kafein alami yang tinggi untuk membantu meningkatkan energi dan metabolisme.
  • Genmaicha – Varietas teh Genmaicha memiliki kualitas sedang dan dikombinasikan dengan nasi merah panggang, memberikan rasa yang gurih. Jenis teh hijau ini dikenal manfaatnya untuk menghilangkan sakit perut.
  • Bancha – Ada juga Bancha yang merupakan jenis teh hijau yang menggunakan daun teh yang lebih besar dari daun teh sencha serta memiliki aroma yang tidak begitu harum. Tekstur teh ini sedikit kasar karena diambil dari panenan yang kedua kali antara musim panas dan musim gugur.
  • Hojicha – Hojicha merupakan jenis teh hijau yang merujuk pada teh yang disangrai (gongseng) di atas penggorengan atau di dalam oven.
  • Kukicha – Ada juga Kukicha yang merupakan teh hijau dengan kualitas rendah yang didapat dari daun teh bercampur tangkai daun teh.

Cara Minum Teh Hijau yang Tepat untuk Diet

Setelah mengetahui tips dan cara memilih teh hijau terbaik untuk diet, tentu kita juga harus mengetahui cara mengkonsumsi produk teh hijau untuk diet yang baik dan benar. Terdapat beberapa cara mengkonsumsi teh hijau untuk diet yang bisa kamu terapkan.

1. Konsumsi teh hijau tanpa gula

Jika kamu meminum teh hijau untuk membantu program diet, maka jangan meminum teh hijau dengan gula. Perlu kalian ketahui, salah satu alasan teh hijau bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah teh ini tidak mengandung kalori. Jadi menambahkan gula pada teh hijau sama saja kalian meningkatkan kalori serta berat badan dalam tubuh. Satu sendok teh gula bisa menambah sekitar 16 kalori. Jumlah kalori ini akan terus bertambah jika kamu mengonsumsi teh hijau dengan gula secara rutin sepanjang harinya.

2. Minum di pagi dan malam hari

Konsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan yang tepat adalah pada pagi hari dan menjelang tidur malam hari. Pagi hari akan membantu proses detoks, namun jika kamu memiliki penyakit maag sebaiknya diminum setelah sarapan. Sedangkan di malam hari membantu menenangkan tubuh dan pikiran sehingga tidur lebih nyenyak namun tetap memperbaiki metabolisme. Sehingga meski tidur tubuh tetap membakar lemak.

Namun kamu harus tatap memperhatikan porsi teh yang akan kamu minum perharinya. Idealnya adalah 1-4 cangkir sehari, jika berlebihan maka akan memberi efek samping. Dosis kafein yang tinggi pada teh hijau dapat membawa pengaruh buruk terhadap orang-orang yang memiliki risiko masalah jantung atau yang punya tekanan darah tinggi.

3. Minum teh hijau dalam suhu hangat

Jangan membiarkan teh hijau menjadi dingin atau buru-buru meminumnya ketika masih panas. Sebab mengkonsumsi teh hijau untuk diet baiknya saat suhu teh sedang hangat. Mengkonsumsi teh hijau pada suhu yang hangat akan membuat manfaat baik teh hijau dapat diserap oleh tubuh secara optimal. Sebab jika dalam kondisi dingin maka akan memperlambat penyerapan kandungan zat baik di dalamnya.

4. Minum teh hijau sebelum berolahraga

Satu lagi cara minum teh hijau agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal untuk menurunkan berat badan adalah dengan meminum teh hijau sebelum berolahraga. Dikutip dari Sehatq.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi EGCG (jenis katekin dalam teh hijau) yang dikombinasikan dengan kafein sekitar 90 menit sebelum berolahraga, dapat meningkatkan tingkat oksidasi lemak secara signifikan saat berolahraga.

Rekomendasi Merk Teh Hijau yang Bagus untuk Diet

Tips memilih teh hijau yang baik untik diet sudah kamu ketahui, begitupun dengan cara mengkonsumsi teh hijau untuk diet yang benar. Saatnya kita mencari tahu merk teh hijau yang bagus untuk diet. Seperti yang kita tahu, saat ini ada banyak merk teh hijau yang bisa dengan mudah ditemukan dipasaran dari yang murah sampai yang mahal. Dari sekian banyak produk dan merk teh hijau, berikut merupakan merk teh hijau terbaik yang bagus untuk diet.

1. Mustika Ratu Slimming Tea with Honey and Lime

Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

photo via gogobli.com

Merk teh hijau yang bagus untuk diet diawali dengan Mustika Ratu Slimming Tea with Honey and Lime yang merupakan merk atau brand teh hijau terbaik asal Indonesia. Mustika Ratu sendiri telah menjadi pionir dalam produk kecantikan, dan minuman sehat di Indonesia.

Produk teh hijau dari Mustika Ratu ini sendiri merupakan merupakan teh diet yang diracik dengan perpaduan komposisi teh hijau, jahe, buah adas, madu, dan jeruk nipis yang akan memberikan efek segar. Menariknya, teh hijau ini diperkaya dengan formula double strength yang telah teruji mampu menurunkan lemak dalam tubuh hanya dalam 28 hari. Bahkan tak hanya melangsingkan, teh hijau ini juga dapat melancarkan BAB kalian. Sebagai teh hijau dari brand ternama, teh hijau ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 38 ribuan sehingga pas untuk kamu yang mencari teh pelangsing yang ekonomis.

2. Teh Hijau Kepala Djenggot

Merk Teh Hijau Terbaik

photo via watsons.co.id

Selanjutnya ada Teh Hijau Kepala Djenggot yang merupakan teh hijau terbaik yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Teh hijau satu ini memiliki rasa yang sangat pahit dan hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 14 ribuan. Meski sangat pahit dan harganya sangat murah, namun manfaat dari teh hijau ini tak bisa dianggap remeh.

Teh Hijau Kepala Djenggot ini mengandung senyawa bioaktif, yang mampu meningkatkan kesehatan dan kemampuan fungsi otak. Selain itu, teh hijau ini juga baik untuk mencegah penyakit diabetes, kanker, mengurangi risiko penyakit jantung, & mencegah stroke hingga menurunkan berat badan. Bahkan tak hanya terkenal mampu membantu program diet, teh hijau dari Kepala Djenggot ini juga bisa membantu merawat kecantikan kulit wajah dan membantu mencegah penuaan dini.

3. OSK Japanese Green Tea

Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

photo via amazon.com

Ada juga merk teh hijau bernama OSK Japanese Green Tea yang merupakan merk teh hijau asal Jepang namun telah mendapat sertifikat BPOM RI, sehingga aman untuk dikonsumsi. Teh hijau satu ini dikenal dengan manfaatnya untuk menjaga berat badan tetap ideal.

OSK Japanese Green Tea sendiri merupakan teh hijau yang memiliki rasa autentik dengan kombinasi matcha dan sencha. Teh ini juga dilengkapi dengan chlorella yang merupakan super food sehingga membuat teh hijau ini menjadi lebih kaya manfaat. Perpaduan teh hijau dengan chlorella membuat teh ini mengandung banyak asam amino yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Menariknya, teh ini dijual dengan rentang harga Rp 2 ribuan hingga Rp 290 ribuan sehingga kamu bisa menyesuaikan budget yang kamu miliki ketika ingin membeli produk teh hijau satu ini.

4. Tasseo Pure Green

Merk Teh Hijau Terbaik

photo via tokopedia.com

Dijual dengan rentang harga Rp 47 ribuan hingga Rp 78 ribuan, Tasseo Pure Green juga menjadi salah satu merk teh hijau yang bagus untuk diet. Teh hijau ini dikemas secara praktis dan higienis sehingga memudahkan kamu untuk mengkonsumsinya.

Keunggulan lain dari merk teh hijau terbaik ini adalah terbuat dari 100% daun teh hijau alami yang dipetik langsung oleh para petani kebun teh. Teh hijau diet ini juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Memiliki aroma dan rasa yang segar dan lembut. Sangat cocok dikonsumsi buat kamu yang sedang diet ataupun dikonsumsi hanya untuk teman bersantai.

5. Tong Tji Green Tea

Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

photo via blibli.com

Tong Tji merupakan salah satu merk teh yang populer di Indonesia. Salah satu varian teh dari Tong Tji yang terkenal ampuh membantu menurunkan berat badan adalah Tong Tji Green Tea. Produk Tong Tji Green Tea tersedia dalam kemasan teh celup ataupun teh seduh ( loose tea ) yang berbentuk bubuk dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 19 ribuan hingga Rp 20 ribuan/pack.

Teh ini dibuat dari daun teh hijau pilihan, yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan terlebih untuk menurunkan berat badan. Teh hijau ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak, terutama di bagian perut. Selain meurunkan berat badan, teh hijau ini juga dapat membantu menjaga saluran pencernaan.

6. Goalpara Selected Green Tea

Merk Teh Hijau Terbaik

photo via amazon.co.uk

Teh hijau terbaik untuk diet selanjutnya datang dari merk Goalpara yakni Goalpara Selected Green Tea. Goalpara sendiri merupakan merk teh yang tergolong melegenda di Indonesia. Teh hijau dari merk satu ini terbuat dari daun teh pilihan yang berkualitas sehingga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan juga untuk menurunkan berat badan.

Khusus buat kamu yang mengkonsumsi teh hijau dari Goalpara untuk program diet, sebaiknya, meminum teh hijau ini tanpa gula agar lebih sehat dan manfaatnya lebih maksimal. Goalpara Selected Green Tea sendiri dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 12 ribuan.

7. Oyama Slim Tea

Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

photo via shopee.co.id

Selanjutnya adalah Oyama Slim Tea yang merupakan salah satu merk teh hijau yang bagus untuk diet. Teh yang dibanderol dengan harga kisaran Rp 65 ribuan ini diproduksi dari campuran bahan herbal sehingga mampu memberikan manfaat maksimal bagi kesehatan tubuh.

Teh yang memiliki rasa nikmat dan tidak terlalu pahit ini bahkan tak hanya mampu membantu program diet kamu, pasalnya kandungan daun jati belanda dan daun rosella dalam Oyama Slim Tea ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol juga.

8. Lipton Green Tea

Merk Teh Hijau Terbaik

photo via amazon.in

Sebagai salah satu produsen teh asal Inggris yang mendunia, Lipton menghadirkan produk teh hijau yang ampuh membantu menurunkan berat badan. Teh hijau ini terbuat dari 100% daun alami dan terbaik dari seluruh dunia. Lipton Green Tea tidak mengandung zat aditif, pewarna, atau pengawet di dalamnya sehingga menjadikan pilihan yang lebih sehat. Teh ini juga secara alami mengandung kafein namun tidak mempengaruhi kesehatan.

Tak hanya menawarkan rasa yang nikmat dan aroma yang lembut, merek teh ini juga memiliki beberapa varian rasa lainnya yang tak kalah bermanfaat, misalnya buah markisa jeruk, lemon ginseng, peach manggis putih, teh hijau melon Acai dragonfruit, madu, cranberry delima, dan banyak lagi. Untuk harga tergolong cukup mahal karena dimulai dari Rp 100 ribuan/pack.

9. Jade Leaf Matcha Green Tea

Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

photo via amazon.com

Kemudian ada Jade Leaf Matcha Green Tea yang tergolong ke dalam salah satu merk teh hijau terbaik untuk diet. Merk teh hijau satu ini berasal dari Jepang dimana daun teh yang digunakan merupakan daun teh dari perkebunan teh organik di Jepang.

Matcha Green Tea dari Jade Leaf ini kaya akan antioksidan yang membantu meningkatkan metabolisme dan bebas gluten. Teh hijau ini berjenis matcha yaitu teh hijau bubuk. Produk ini dikenal akan khasiatnya untuk mendukung kesehatan dan juga merupakan merk teh hijau terbaik untuk diet ataupun menurunkan berat badan. Teh hijau satu ini juga dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, sekitar Rp 100 ribuan.

10. Bigelow Classic Green Tea Bags

Merk Teh Hijau Terbaik

photo via amazon.com

Teh hijau yang bagus untuk diet selanjutnya hadir dari merk Bigelow. Bigelow sendiri adalah merek teh asal AS yang didirikan pada tahun 1945. Salah satu varian teh hijau dari Bigelow yang dikenal baik untuk teh pelangsing adalah Bigelow Classic Green Tea Bags.

Teh hijau ini kaya akan antioksidan yang membuatnya menjadi minuman yang lebih sehat dan lezat dengan rasa yang sangat lembut. Teh hijau dari Bigelow ini menggunakan kantong foil khusus yang melindungi teh dari udara, kelembapan, dan aromanya agar tetap terjaga. Menariknya, teh hijau satu ini juga bisa digunakan sebagai infuser. Dimana kamu bisa merobek kantong tehnya dan menggunakan daun tehnya saja menjadi infuser yang menyehatkan. Bigelow Classic Green Tea Bags ini dijual dengan harga yang lumayan mahal yakni sekitar Rp 300 ribuan.

11. Yogi Green Tea

Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

photo via yogiproducts.com

Yogi Green Tea merupakan teh hijau terbaik untuk diet selanjutnya yang layak kamu pertimbangkan. Teh satu ini terbuat dari 100 % daun teh organik yang dipadu dengan rempah-rempah dan tumbuhan organik yang bermanfaat bagi kesehatan. Rasanya enak dan memiliki efek yang sangat menenangkan.

Yogi Green Tea kaya akan antioksidan yang membantu mencegah radikal bebas. Teh hijau ini juga mengandung 10mg kafein, yang jauh lebih sedikit dari teh hitam atau kopi. Menariknya, teh satu ini sepenuhnya bebas gluten, vegan, dan bersertifikat halal dan tersedia dalam 7 varietas berbeda. Yogi Green Tea sendiri dibandrol dengan harga mulai Rp 60 ribuan hingga ratusan ribu.

12. Tazo Zen Green Tea

Merk Teh Hijau Terbaik

photo via tazo.com

Buat kamu yang ingin mengkonsumsi teh hijau untuk diet, maka Tazo Zen Green Tea bisa menjadi pilihan yang tepat. Teh hijau satu ini dibuat dari daun teh terbaik dan bahan-bahan berkualitas. Teh hijau ini akan memberi energi sepanjang hari dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh kamu sehingga sangat bermanfaat bagu kamu yang sedang menurunkan berat badan secara alami. Tazo Zen Green Tea tersedia dalam 17 varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Tazo Zen Green Tea dibandrol dengan harga sekitar Rp 180 ribuan hingga Rp 270 ribuan.

13. Twinings Pure Green Tea

Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

photo via amazon.in

Ngomongin soal teh hijau yang bagus untuk diet, Twinings Pure Green Tea tentu menjadi merk teh hijau yang tidak boleh dilupakan. Merk teh hijau asal Inggris ini terbuat dari daun teh hijau alami dan murni dari tanaman camellia sinesis dan merupakan sumber antioksidan alami yang baik yang meningkatkan kondisi kesehatan kamu. Teh hijau ini mampu mendukung program diet kamu dengan maksimal karena memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Harganyapun dimulai dari Rp 100 ribuan.

14. WRP Green Tea Sugar Free

Merk Teh Hijau Terbaik

photo via luweshomeshopping.com

WRP bukan hanya brand yang terkenal akan susu pelangsingnya, tapi brand satu ini juga memiliki produk teh hijau pelangsing terbaik yang bisa kamu pilih yakni WRP Green Tea Sugar Free.

Teh hijau dari WRP ini mengandung teh hijau pilihan, yang dikenal efektif mengurangi penyerapan karbohidrat dalam tubuh. Diperkaya juga dengan Cromium, yang membantu mengubah karbohidrat menjadi energi, serta L-Carnitine yang efektif membakar lemak. Menariknya, teh hijau satu ini juga mengandung ekstrak white kidney beans-nya yang dapat mengurangi penyerapan karbohidrat, dari makanan yang biasa kamu konsumsi, seperti nasi ataupun mie. WRP Green Tea Sugar Free sendiri dibandrol dengan harga Rp 170 ribuan/pack dengan isian 30 bag.

15. Choice Organic Teas Green Tea Organic Premium Japanese Green

Merk Teh Hijau Yang Bagus Untuk Diet

photo via foodpharmacy.blog

Rekomendasi merk teh hijau yang bagus untuk diet selanjutnya adalah Choice Organic Teas Green Tea. Salah satu variannya adalah Organic Premium Japanese Green.

Teh hijau satu ini merupakan merk teh hijau premium asal Jepang yang memang terkenal akan produk teh hijau berkualitas. Produk ini melalui proses pengukusan untuk menghentikan proses oksidasi. Sehingga menghasilkan teh hijau yang berwarna hijau segar, bersih dan bermanfaat bagi kesehatan dengan aroma rumput manis dan aroma sayur laut yang nikmat.

Kantong tehnyapun terbuat dari serat alami yang membuatnya lebih aman. Choice Organic Teas Green Tea ini dijual dengan harga Rp 800 ribuan/pack dengan isian 16 tea bag.

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa rekomendasi merk teh hijau yang bagus untuk diet dan aman untuk dikonsumsi. Meski mengonsumsi teh hijau dapat mendukung program diet, namun kalian harus tetap mengatur asupan kalori kamu, serta melakukan olahraga secara teratur agar hasilnya dapat lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *